Genjot Optimisme Pendukung di Kukar, Ganjar Ingatkan Perkuat Konsolidasi Akar Rumput

Rabu, 06 Desember 2023 - 22:03 WIB
loading...
Genjot Optimisme Pendukung di Kukar, Ganjar Ingatkan Perkuat Konsolidasi Akar Rumput
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: MNC Media
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Dalam konsolidasi bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD), calon anggota legislatif (caleg), beserta relawan Ganjar-Mahfud MD , Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berupaya mendorong optimisme para pendukung dalam upaya pemenangan pesta demokrasi 2024.

Konsolidasi itu dilakukan di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).



Ganjar mengingatkan kepada elemen pendukung untuk meningkatkan konsolidasi akar rumput secara humanis menjaring problematika yang dirasakan masyarakat di berbagai daerah.

Dia mengajak seluruh relawan bersama majukan Indonesia dari berbagai sektor serta mewujudkan demokrasi yang baik.

"Mendorong optimisme, bagaimana kita bisa optimal dan teman-teman seluruhnya yang punya resources (sumber daya) akan melakukan konsolidasi. Mudah-mudahan targetnya optimal," ujar Ganjar.

Pada gelaran konsolidasi, dia kemudian menanyakan apa saja yang telah dilakukan oleh para elemen pendukung dan bagaimana keluh kesah yang disampaikan masyarakat.

Beragam kekhawatiran masyarakat disampaikan mulai dari keterbatasan ekonomi, pendidikan, bagi hasil lahan sawit, hingga pengelolaan pertambangan.

Dia meminta supaya seluruh elemen pendukung bergerak tegak lurus pada koridornya secara sat set, tidak ragu apabila yang dilakukan tak menyalahi aturan, serta tetap bergerak meski ada halangan.

"Kalau kemudian kita mau diganggu, sudah benar ya kita tabrak," tegasnya.

Sejak hari pertama kampanye, capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD tiada henti berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dimulai dari Sabang, Aceh dan Merauke, Papua Selatan.

Ganjar kemudian melanjutkan kampanye ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehari setelahnya, Ganjar melanjutkan kampanye ke sejumlah daerah di NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Kabupaten Ende, Pulau Rote, Kota Bima, Pulau Lombok, dan kini sejak hari ke 8 dan ke-9 kampanye berada di Kaltim.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)