Ganjar Ngaku Butuh 2 Tahun Mantapkan Hati Maju Jadi Capres, Hasil Diskusi Panjang dengan Jokowi

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:16 WIB
loading...
Ganjar Ngaku Butuh 2 Tahun Mantapkan Hati Maju Jadi Capres, Hasil Diskusi Panjang dengan Jokowi
Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa tak mudah membuat keputusan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto/MPI
A A A
KALIMANTAN TIMUR - Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa tak mudah membuat keputusan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurutnya, keputusan tersebut diambilnya setelah melakukan diskusi panjang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Tidak tanggung-tanggung, lanjut Ganjar, butuh dua tahun bagi Ganjar setelah berdiskusi dengan Jokowi hingga akhirnya memantapkan keputusan menerima amanah dan maju sebagai Capres 2024.



Hal itu diungkapkan Ganjar saat menghadiri Forum Rembuk Ide Transisi Energi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Ganjar, diskusi panjang yang dilakukannya dengan Jokowi semata-mata untuk mengetahui apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab Presiden Indonesia ke depan yang akan menggantikan Jokowi.

Ganjar pun membocorkan diskusi panjang yang dilakukannya dengan Jokowi akhirnya sampai pada satu titik yang memantapkan niatnya maju sebagai capres. Titik itu adalah keberlangsungan pembangunan dan kebijakan untuk memajukan Indonesia.

Tak hanya itu, Ganjar pun berani mengklaim bahwa dia siap menjadi capres untuk keberlangsungan yang diinginkan Jokowi.

"Saya itu mau maju capres diskusi awalnya sama Pak Jokowi. Saya diskusi berdua panjang sekali sampai pada satu titik butuh keberlangsungan dan itu Ganjar, gitu," ungkap Ganjar.

Dia menjelaskan beberapa topik yang menjadi fokus diskusi dengan Jokowi antara lain, birokrasi bersih, hilirisasi, pertumbuhan ekonomi, dan bagaimana melakukan gebrakan dalam kebijakan.

"Kami diskusi birokrasi bersih, kami diskusi hilirisasi, kami diskusi pertumbuhan ekonomi, kami diskusi bagaimana menggebrak dan sebagainya. Kami diskusi 2 tahun, saya bocorkan di Habibie Center ini," ungkap Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)