Ganjar Temui Kelangkaan BBM di Sejumlah Daerah: Seharusnya Ini Situasi Darurat

Rabu, 06 Desember 2023 - 05:55 WIB
loading...
Ganjar Temui Kelangkaan BBM di Sejumlah Daerah: Seharusnya Ini Situasi Darurat
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud dan relawan di Kota Balikpapan, Selasa (5/12/2023). FOTO/MPI
A A A
BALIKPAPAN - Calon presiden (capres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo menyoroti kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah daerah yang dikunjunginya selama kampanye Pilpres 2024. Menurutnya, kondisi itu semestinya masuk kategori situasi darurat.

Kelangkaan BBM Ganjar temui dari mulai kampanye hari pertama di Merauke, Papua Selatan pada 28 November 2024 hingga kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023).

"Ya sama sebenarnya, kita melihat distribusinya bermasalah, maka kita juga musti membereskan itu," ujar Ganjar.



Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menduga kelangkaan BBM terjadi karena produksi yang tidak mencukupi. Karena itu, menurut Ganjar, pemerintah harus segera mengambil tindakan alternatif.

"Tapi kalau kita melihat kondisi ini, mestinya sudah masuk ke dalam sebuah kedaruratan," katanya.

Capres nomor urut 3 ini menuturkan, pemerintah juga seharusnya melakukan intervensi atas kelangkaan BBM. Apalagi, Balikpapan merupakan pemasok minyak terbanyak di Indonesia, sehingga seharusnya menjadi prioritas.

"Balikpapan ini penghasil minyak. Makanya daerah-daerah penghasil yang produksinya ada di situ mesti mendapatkan prioritas," kata Ganjar.



"Setidaknya kawan-kawan kita yang bisnisnya, profesinya, sebagai tukang ojek, bisa mendapatkan akses yang mudah. Ini yang kecil mesti kita bela," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)