Mahfud MD Hadiri Pengajian Kebangsaan di Teuku Umar, Diskusi Keislaman dan Keindonesiaan

Selasa, 05 Desember 2023 - 23:27 WIB
loading...
Mahfud MD Hadiri Pengajian Kebangsaan di Teuku Umar, Diskusi Keislaman dan Keindonesiaan
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri Pengajian Kebangsaan di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023) malam. FOTO/MPI/RIFQI HERJOKO
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri Pengajian Kebangsaan di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023) malam. Dalam acara tersebut, Mahfud berdiskusi dengan peserta lain tentang keislaman dan keindonesiaan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Mahfud MD tiba di Posko Teuku Umar pada pukul 20.35 WIB. Kedatangannya telah ditunggu oleh puluhan peserta pengajian yang hadir.

Sejumlah tokoh penting turut menghadiri pengajian kebangsaan itu. Misalnya, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid; Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi; hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri.



Dalam sambutannya, Mahfud MD berterima kasih kepada peserta yang datang. Pria berusia 66 tahun itu berharap diskusi dapat berjalan lancar. "Acara kali ini pengajian, bukan kampanye. Kita bertemu biasa, diskusi, dan mencari masukan. Insya Allah diskusi ini akan berjalan lancar. Teman-teman lama saya ada," ujar Mahfud.

"Ini semacam diskusi atau halaqa tentang keislaman dan keindonesiaan. Dulu yang menggagas Mas Rokhmin Dahuri dan berpindah-pindah setiap bulan sebelum musim pemilu," katanya.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan, dalam pengajian itu hadir sejumlah tokoh-tokoh yang banyak berpikir tentang Indonesia dalam berbagai hal. Misalnya, dalam bidang keagamaan, ekonomi, budaya, hingga politik.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)