Mahfud MD Ajak Rakyat Kawal Politik: Negara Indonesia Perlu Dijaga agar Tidak Gagal

Selasa, 05 Desember 2023 - 05:40 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Rakyat Kawal Politik: Negara Indonesia Perlu Dijaga agar Tidak Gagal
Cawapres Mahfud MD saat menghadiri acara Dialog Kebangsaan di Pesantren Mahad Annida Al-Islamy, Bekasi, Senin (4/12/2023) malam. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
BEKASI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didukung Partai Perindo Mahfud MD mengatakan, jika umat Islam tidak mengawal politik maka negara Indonesia bisa gagal. Sebab sesuatu yang tidak dikawal dengan baik, itu pasti gagal.

"Umat Islam kalau tidak ikut-ikutan politik, negara itu akan gagal. Oleh sebab itu (harus) bernegara, negara itu organisasi politik yang tertinggi," ujar Mahfud MD saat acara Dialog Kebangsaan di Pesantren Ma'had Annida Al-Islamy, Bekasi, Senin (4/12/2023) malam.



Mahfud menjelaskan, dalam berpolitik di negara tentu tidak asal berpolitik, ada etikanya. Artinya, harus memelihara nilai-nilai luhur kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

"Ini penting, karena kadang kala politik itu sering diartikan kotor. Hey, jangan berpolitik kamu, politik itu kotor. Enggak, yang kotor itu pemainnya," tegas Mahfud.



"Oleh sebab itu, Nabi dulu begitu pergi ke Madinah langsung mendirikan negara, namanya negara Madinah. Madinah itu dulu namanya Yatsrib. Di Yatsrib itu ketertiban belum teratur, ada diskriminasi antarkelompok agama terhadap kelompok lain, satu suku, dan suku lain. Lalu nabi mendirikan sebuah negara namanya Madinah, Al Madinah," tutur Mahfud.

Mahfud berpesan, Indonesia adalah negara yang saat ini harus dijaga dengan baik. Maka dari itu, jangan melihat politik secara sisi buruknya, melainkan berpolitik agar Indonesia tidak menjadi negara yang gagal.

"Kita saat ini punya negara Indonesia. Nah, tugas kita adalah menjaga negara Indonesia itu dengan baik, mencintai tanah air," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)