Permudah Akses Informasi Pemerintah, Jubir Lintas Kementerian Bentuk Media Center Indonesia

Selasa, 05 Desember 2023 - 01:09 WIB
loading...
Permudah Akses Informasi Pemerintah, Jubir Lintas Kementerian Bentuk Media Center Indonesia
Sejumlah juru bicara (jubir) lintas kementerian membentuk Media Center Indonesia Maju di Jalan Diponegoro Nomor 15 A Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah juru bicara (jubir) lintas kementerian membentuk Media Center Indonesia Maju. Media Center yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 15 A Jakarta ini diresmikan Senin (4/12/2023).

Peresmian dihadiri Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan sejumlah jubir Indonesia Maju, di antaranya Arya Sinulingga, Tsamara Amany, Tina Talisa.

Bahlil yang hadir untuk meresmikan media center pemerintah ini menilai di era pesta politik seperti saat ini banyak disinformasi yang beredar. Oleh karenanya, Media Center Indonesia Maju hadir sebagai penjernih informasi yang terkait isu pemerintahan.

"Karena ini tahun politik, penting rasanya kami dari pemerintah berpandangan untuk dilakukan percepatan memberi informasi ataupun klarifikasi terhadap berbagai masukan, kritikan ataupun plesetan data," kata Bahlil dalam konferensi pers di lokasi.

Dalam kesempatan yang sama, Jubir dan Pengelola Media Center Indonesia Maju Arya Sinulingga menilai hadirnya media center ini akan mempercepat penyaluran informasi kepada insan media.

"Media center ini dibuat agar masyarakat melalui insan media bisa dengan cepat mendapat informasi atas isu-isu yang terkait pemerintahan. Wartawan bisa setiap hari di sana (media center) dan bisa berdiskusi dengan narasumber dari lintas kementerian," ujar Arya yang juga staf khusus Menteri BUMN itu.

Tsamara yang juga menjadi salah satu jubir pemerintah menambahkan, hadirnya media center juga akan menjadi wahana bagi anak muda mendapat update informasi terkini. Tak hanya satu arah, media center Indonesia maju juga membuka ruang komunikasi dua arah yang membuka kesempatan anak muda menyampaikan aspirasinya.

"Kami juga memberikan ruang dan kesempatan pada milenial dan gen Z untuk menyampaikan apa saja yg mereka rasakan dan alami sehingga ide-ide kreatif mereka bisa mereka implementasikan selama pemerintahan Jokowi," sebut Tsamara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)