Soal Video Dukungan ke Prabowo-Gibran, Abuya Muhtadi: Minta Doa Bukan Dukungan

Minggu, 03 Desember 2023 - 23:48 WIB
loading...
Soal Video Dukungan ke Prabowo-Gibran, Abuya Muhtadi: Minta Doa Bukan Dukungan
Abuya Muhtadi mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk doa untuk bersama, bukan sebuah dukungan yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Beredar sebuah video yang menunjukkan bahwa Pengasuh Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, KH Ahmad Muhtadi bin Dimyathi Al-Bantani atau yang akrab disapa Abuya Muhtadi memberikan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka .

Merespons hal itu, Abuya Muhtadi mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk doa untuk bersama, bukan sebuah dukungan yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

“Oh enggak, tidak ada. Itu mah cuma main-main anak aja. Enggak. Iya itu tadi Pak Prabowo datang ke rumah memang dia minta doanya, bukan minta dukungannya,” ujar Abuya Muhtadi di Kompleks MNC Center, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Abuya Muhtadi juga menegaskan bahwa dukungan yang ia berikan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sebab, ia mengatakan dirinya memiliki kedekatan dengan Mahfud MD saat masih bergabung di PKB era pimpinan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Sebelumnya saya menyatakan bahwa saya itu Pak Ganjar-Mahfud, Kenapa? Pak Mahfud itu kawan saya di PKB (era Gus Dur). Dan nyatu sekali saya dengan Pak Mahfud,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia kembali menegaskan bahwa dukungan diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Abuya pun meminta jika ada isu yang menyebutkan dirinya memberikan dukungan ke Prabowo-Gibran untuk tidak didengarkan.



“Pasangan Ganjar Mahfud (Dukungan). Iya itu. Kalau ada cerita macam-macam jangan didengar lah. Main-main anak tua itu mah,” tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)