Hari Armada 2023, Livienne Russellia Ungkap Pentingnya Donor Darah

Minggu, 03 Desember 2023 - 06:12 WIB
loading...
Hari Armada 2023, Livienne Russellia Ungkap Pentingnya Donor Darah
Presiden Club di Lions Club, Livienne Russellia, dalam kegiatan bakti sosial bersama sejumlah lembaga lainnya di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis 30 November 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Club di Lions Club, Livienne Russellia, ikut memberikan bantuan sembako berupa beras dan mengawal sejumlah program sosial. Hal itu dia lakukan dalam kegiatan bakti sosial bersama sejumlah lembaga lainnya di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis 30 November 2023.

"Saya dan Lions Club Jakarta Selatan Tulip mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan aksi donor darah dan tes diabetes," kata Livienne Russellia yang merupakan Presiden Klub Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1 dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Ia mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjalankan aksi donor darah.

"Menyadari bahwa kebutuhan darah dalah sangat penting untuk menolong jiwa seseorang saat membutuhkan, untuk itu kami gencar melakukan aksi donor darah seperti ini," ucap CEO PT Cakra Daya Makmur itu.

Tak hanya itu, Livienne juga memimpin Lions Club Jakarta Selatan Tulip untuk membagikan sembako kepada masyarakat sekitar. "Yang dibagikan berupa makanan pokok, yakni beras karena kami sering mendengar keluhan masyarakat bahwa harga beras semakin tinggi," jelasnya.

Kemudian, Livienne melanjutkan aksi sosialnya dengan blusukan ke daerah kumuh di sekitar Mako Koarmada. Tak sendiri, ia bersama istri Panglima Komando Armada II TNI AL Yayuk Heru Kusmanto.

"Setelah acara formal, kita naik bus blusukan dengan istri Panglima Komando Armada II TNI AL, Ibu Yayuk," Livienne melanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Livienne merasa tersentuh sekaligus prihatin melihat sisi lain masyarakat Ibu Kota yang masih hidup dalam kondisi tak menentu.

"Perlunya acara bakti sosial semacam ini supaya keberadaan kita, menjadi mata untuk melihat kondisi mereka. Apa yang mereka butuhkan dan apa yang perlu kita bantu, karena kemanusiaan tidak mengenal waktu, kapanpun kita harus selalu siap membantu sesama," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)