Bersih-bersih Pantai Pulau Lae-Lae, Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Terus Jaga Lingkungan

Sabtu, 02 Desember 2023 - 11:01 WIB
loading...
Bersih-bersih Pantai Pulau Lae-Lae, Alam Ganjar Ajak Generasi Muda Terus Jaga Lingkungan
Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Pulau Lae-Lae, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/12/2023). Foto/MPI
A A A
MAKASSAR - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Pulau Lae-Lae, Kota Makassar , Sulawesi Selatan, Sabtu (2/12/2023). Kedatangannya bertujuan untuk melakukan bersih-bersih pantai bersama dengan warga lokal dan ikatan duta lingkungan Sulawesi Selatan.

Tiba di Pulau Lae-Lae, Alam disambut hangat oleh sejumlah masyarakat. Dia tampak mengobrol sedikit dengan warga sekitar.



Setelah itu, Alam bersama warga berjalan menuju pantai dengan membawa sejumlah perlengkapan kebersihan mulai dari sapu, sarung tangan, hingga trash bag. Terlihat antusiasme masyarakat terutama ibu-ibu dan anak generasi muda yang ikut bersih-bersih pantai di pagi yang cerah itu.

"Banyak ada puluhan teman dari dinas lingkungan hidup, Duta lingkungan dan masyarakat pulau Lae-Lae sangat semangat karena kalau bapak-bapak jam segini masih melaut," ujarnya.

Dia pun berharap generasi muda untuk terus menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarang.

"Harapan dari pulau-pulau lain khususnya untuk tidak buang sampah sembarang dan gunakan sampah plastik seminimal mungkin kalau misalkan tidak memungkinkan digunakan. Tetap menjaga lingkungan masing-masing karena ternyata misalkan buang sampah sembarangan sehingga itu jadi gunungan sampah di tempat lain," tutur dia.

Setelah itu, Alam bersama warga menikmati makan siang di pesisir pantai. Sambil makan bersama, Alam kerap berinteraksi dengan masyarakat lokal.

"Oke ibu-ibu saya pamit dulu, makasih ibu-ibu udah nemenin saya," kata Alam.



Usai berpamitan Alam diberikan oleh-oleh makanan khas Makassar dan kembali ke kota untuk melanjutkan giat lainnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)