Besok, Jokowi dan Megawati Beri Sambutan di Kongres Luar Biasa Gerindra

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 22:20 WIB
loading...
Besok, Jokowi dan Megawati Beri Sambutan di Kongres Luar Biasa Gerindra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra yang digelar besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan pihaknya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (8/8/2020) besok di Hambalang, Bogor Jawa Barat.

KLB tersebut rencananya dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Presiden Republik Indonesia ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra secara daring atau virtual. "Kongres Luar Biasa Partai Gerindra akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020 besok dan akan dibuka oleh Ketua Dewan Umum Prabowo Subianto," ujar Ahmad Muzani, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020). (Baca juga: Muzani Tekankan Protokol Kesehatan Secara Ketat Sepanjang KLB Gerindra)

Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat, dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi secara virtual atau daring dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan seluruh pengurus Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC nya masing-masing. "Rencananya dalam kongres tersebut, ibu Hj. Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," lanjut Ahmad Muzani. (Baca juga: KLB Gerindra, Pengukuhan Prabowo sebagai Ketum Akan Berjalan Natural)

Dia menyebutkan dalam KLB Partai Gerindra tersebut agenda yang akan dilaksanakan yakni mendengarkan laporan pertanggung jawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum. "Setelah itu puncak Kongres Luar Biasa adalah akan kembali mengukuhkan, memilih dan menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP partai Gerindra," tambah Ahmad Muzani.

Dia menjelaskan di Partai Gerindra tugas formatur adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan Partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasehat. "Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," tandas Ahmad Muzani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)