Temui Masyarakat NTT, Ganjar Pranowo Jelaskan Asal Usul Kupang

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:55 WIB
loading...
Temui Masyarakat NTT, Ganjar Pranowo Jelaskan Asal Usul Kupang
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersalaman dengan tokoh masyarakat saat kampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023). FOTO/INSTAGRAM GANJAR PRANOWO
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kampanye Pilpres 2024 ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023). Sejumlah agenda dilakukan Ganjar dari mulai pertemuan dengan tokoh agama, diskusi bersama mahasiswa, dan berdialog dengan influencer lokal.

Ganjar mengunggah aktivitasnya di Kupang melalui akun Instagramnya, Jumat (1/12/2023) sore. Ganjar membagikan momennya bertemu dengan beberapa tokoh setempat.

Melalui akun Instagramnya, Ganjar bersyukur bisa mengawali Desember 2023 dengan bersilaturahmi dengan masyarakat Kupang. Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu kemudian menjelaskan asal usul nama Kupang.



"Dulunya daerah ini disebut Koenpan yang berarti tempat untuk menemui raja. Seiring waktu masyarakat setempat melafalkannya sebagai Kupang," tulis Ganjar dikutip dari akun Instagram @ganjar_pranowo, Jumat (1/12/2023).

Menurut Ganjar, ada banyak suku yang bermukim di Kupang. Mulai dari Suku Timor, Rote, Sabu, Flores sampai Bugis dan Jawa.

"Termasuk juga Etnis Dawan, yang menyambut saya dengan sapaan adat Natoni di Bandara El Tari ini. Natoni merupakan salam selamat datang yang juga menggambarkan makna kehidupan," tulisnya.

Sebelum memulai aktivitasnya, Ganjar lebih dulu melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Mujahidin Penfui, Kota Kupang, NTT. Setelah itu, ia mengadakan pertemuan dengan MUI NTT dan menghadiri acara di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan bertemu Uskup Agung Kupang.



Agenda Ganjar di NTT selanjutnya berdiskusi bersama mahasiswa dan masyarakat di Universitas San Pedro dan Universitas Nusa Cendana. Sedangkan malamnya Ganjar akan mengadakan pertemuan dengan tokoh agama setempat.

Kampanye Ganjar akan ditutup dengan dialog dengan influencer dan anak muda lokal. Selanjutnya Gubernur Jawa Tengah dua periode itu akan beristirahat di sebuah hotel di NTT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)