Pengamat Puji Program Ganjar terkait Desa, satu Faskes dan 1 Nakes: Prioritaskan Kesehatan

Jum'at, 01 Desember 2023 - 00:20 WIB
loading...
A A A
"Pemerataan tersebut juga dapat berfungsi sebagai peringatan awal (early warning) jika mulai terjadi suatu kondisi kejadian luar biasa yang sering terjadi di wilayah Indonesia Timur seperti malaria," tambahnya.

Boedi Rheza mengatakan, baru capres Ganjar yang mengkampanyekan program unggulan bidang kesehatan yang langsung menyentuh kepada akar masalah. Ia melanjutkan, sebagai salah satu bagian otonomi di Indonesia, Desa tidak bisa dipinggirkan dan pembangunan di seluruh bidang di desa juga harus didorong, terutama yang berkaitan dengan layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan penyediaan infrastruktur.

Pemerataan faskes dan nakes sudah menjadi keharusan saat ini dalam pembangunan kesehatan terutama di wilayah 3T. Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas perlu didukung keberadaan faskes dan nakes yang berkualitas, terjangkau, dan murah.

"Pemerataan faskes dan nakes di level desa merupakan suatu program yang tidak bisa ditunda-tunda lagi, mengingat sumber masalah ada di situ," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)