Hadiri Mubes IX PGPI, Ganjar Pranowo Tampung Aspirasi soal Kebebasan Beribadah

Kamis, 30 November 2023 - 10:59 WIB
loading...
Hadiri Mubes IX PGPI, Ganjar Pranowo Tampung Aspirasi soal Kebebasan Beribadah
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 dalam Pemilu 2024, Ganjar Pranowo tiba di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ganjar Pranowo menyebutkan dirinya mendapatkan aspirasi terkait kebebasan beribadah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Mubes IX Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).



"Saya hadir di PGPI GBI Mawar Saron sedang ada musyawarah, saya senang bagaimana kontribusi dari kelompok-kelompok agama atau kelompok masyarakat betul-betul diberikan untuk Indonesia yang berkeadilan," ujar Ganjar.

Ia mengaku mendapatkan banyak masukan terkait kebebasan beragama dan pembangunan rumah ibadah yang masih cukup sulit untuk dilakukan di sejumlah daerah.

"Tentunya banyak catatan-catatan yang tadi diberikan itu adalah upaya untuk perbaikan ke depannya. Aspirasi yang saya tangkap tadi yang pertama tentang kebebasan beribadah dan mendirikan rumah ibadah," kata Ganjar.

Perihal kebebasan beribadah dan persoalan sulitnya untuk membangun rumah ibadah, Ganjar mengaku akan berupaya untuk memberi solusi terbaik bagi semua pihak.

"Tentu ini penting menjadi catatan kita agar kita carikan solusi. Prinsipnya harusnya dipermudah dan tidak boleh dipersulit," paparnya.

Apalagi, kata Ganjar Pranowo, terkait ibadah sudah diatur dalam dasar negara Indonesia yakni Pancasila.

"Karena sila pertama kita adalah Ketuhanan Yang Maha Esa itu menjamin semua untuk beribadah dan diberikan kebebasan. Jadi persoalan pembangunan rumah ibadah itu harus segera diselesaikan dicarikan jalan keluar yang paling baik," pungkas Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)