Tjahjo Minta Kementerian dan Lembaga Wajibkan ASN Rapid Test Secara Berkala

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 18:13 WIB
loading...
Tjahjo Minta Kementerian dan Lembaga Wajibkan ASN Rapid Test Secara Berkala
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengaku akan mengeluarkan surat imbauan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjalani rapid test secara berkala. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan seharusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan rapid test secara berkala. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga ASN tetap sehat.

Tjahjo mengingatkan tugas utama ASN adalah melayani masyarakat, menggerakkan dan mengorganisir masyarakat baik di tempat kerja maupun di lingkungan masing-masing. “Kementerian PANRB mengharapkan kepada pimpinan kementerian/lembaga dan pemda agar seluruh ASN wajib melakukan rapid test secara berkala. Dan (juga) yang mendapat tugas ke luar daerah,” katanya melalui pesan singkatnya, Jumat (7/8/2020). (Baca juga: Menteri Tjahjo Kumolo Turun ke Jalan Sudirman Bagikan Masker untuk Pengendara)

Dia mengatakan hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan prima ASN yang sehat dan terbebas dari virus Covid-19. “Khususnya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, karena ASN hadir dari rakyat untuk melayani rakyat,” ujarnya. (Baca juga: Klaster Penularan COVID-19 Kantor Pemerintahan Tinggi, Menpan RB: Pengawasannya Kurang)

Tjahjo mengatakan dalam waktu dekat ini akan menerbitkan surat imbauan terkait rapid test berkala bagi ASN kepada kementerian/lembaga maupun pemda. “Kemenpan RB dalam waktu dekat akan mengirimkan surat imbauan kepada pimpinan kementerian/lembaga dan kepala daerah agar memberikan perhatian dan prioritas rapid test khususnya kepada ASN,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)