Berpeluang Dampingi Jokowi, Jenderal Gatot: Nanti Saja Lah Kita Lihat!

Selasa, 05 Desember 2017 - 13:55 WIB
Berpeluang Dampingi Jokowi, Jenderal Gatot: Nanti Saja Lah Kita Lihat!
Berpeluang Dampingi Jokowi, Jenderal Gatot: Nanti Saja Lah Kita Lihat!
A A A
JAKARTA - Sejumlah lembaga survei menyebut nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo masuk dalam daftar calon wakil presiden untuk Pemilu presiden 2019 mendatang.

Bahkan, Gatot masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dalam survei terbaru Indo Barometer. (Baca juga: Lembaga Survei Ini Ungkap Soal Cawapres Jokowi dan Prabowo )

Menyikapi hasil survei, Gatot menegaskan belum berpikir mengenai hal tersebut. Apalagi, menurut dia, saat ini jabatan Panglima TNI masih disandangnya.

Meski demikian, Gatot tidak menutup kemungkinan akan terjun ke dunia politik setelah pensiun dari TNI. "Apa pun yang diminta negara, apa pun saya berikan. Tidak akan saya menghindari itu," kata Gatot di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Gatot menegaskan, kontestasi 2019 masih jauh. Dia pun tidak ingin berandai-andai menjadi cawapres Jokowi pada 2019. "Saya katakan nanti saja lah kita liat," ujarnya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu telah diperintahkan Jokowi untuk menyiapkan pergantian kepemimpinan di tubuh TNI.

"Masih punya kesempatan untuk menyiapkan sehingga pada saat pergantian berjalan mulus semuanya karena itu yang harus dilakukan," ujarnya menegaskan saat ini secara de facto dirinya masih menjabat Panglima TNI.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8114 seconds (0.1#10.140)