Panglima TNI Diminta Tidak Mengeluarkan Keputusan Strategis

Selasa, 05 Desember 2017 - 12:22 WIB
Panglima TNI Diminta Tidak Mengeluarkan Keputusan Strategis
Panglima TNI Diminta Tidak Mengeluarkan Keputusan Strategis
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan pensiun.

Terkait hal itu, Pengamat Militer dan Intelijen Susaningtyas Kertopati menegaskan, proses pergantian Panglima TNI yang baru bisa segera dilakukan dan tidak perlu menunggu masa pensiun Jenderal Gatot Nurmantyo.

Mantan anggota Komisi I DPR menambahkan, pergantian tersebut tidak perlu dikhawatirkan atau memancing spekulasi. Dari pegalaman TNI selama ini, banyak jenderal yang diganti tanpa harus menunggu masa pensiun. Ketentuan itu sesuai dengan amanat UU tentang TNI.

"Jadi prinsipnya, semakin cepat keputusan pergantian Panglima TNI oleh Presiden Jokowi akan semakin baik untuk organisasi TNI secara keseluruhan," ujarnya, Selasa (5/12/2017).

Wanita yang akrab disapa Nuning ini menambahkan, menjelang masa pergantian sebaiknya Panglima TNI tidak membuat keputusan strategis apapun lagi, sehubungan dengan sudah adanya usulan Calon Panglima TNI yang baru.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8830 seconds (0.1#10.140)