Finsensius Mendrofa Jadi Tim Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ini Profilnya

Selasa, 28 November 2023 - 16:30 WIB
loading...
Finsensius Mendrofa Jadi Tim Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ini Profilnya
Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Finsensius Mendrofa resmi ditunjuk menjadi Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Penunjukan setelah melalui proses penyusunan yang menyeluruh pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

Finsensius Mendrofa lahir di Nias, Sumatera Utara, 26 September 1991. Dia putra pasangan Saronia Mendrofa dan Nasida Lase, yang berdarah Nias.

Finsensius Mendrofa merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kemudian melanjutkan studi master hukum dan menyelesaikan doktor ilmu hukum di Universitas Trisakti di usia 29 tahun.

Dia mempertahankan disertasi doktor ilmu hukum tentang Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha dihadapan para penguji. Salah satunya penguji eksternal Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dia juga mendalami dan menangani kasus sengketa penyelesaian pemilu.

Pada 2016, Finsensius Mendrofa mendirikan kantor hukum bersama rekan-rekannya dan dipercaya menjabat managing partners. Dia berhasil membesarkan kantor hukum tersebut dan namanya di bidang pengacara semakin tersohor. Salah satu yang kasus yang menyita perhatian publik dengan melaporkan kasus Binomo dengan pelaku Indra Kenz.

Saat ini, Finsensius juga dipercaya sebagai pengurus Kadin Indonesia dan Anggota Pokja Pemindahan Ibu Kota Nusantara Kadin Indonesia. Kemudian Sekjen DPP Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan berbagai organisasi nasional lainnya. Selain aktif di bidang hukum, Finsensius juga disibukkan dengan usaha yang didirikannya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)