Usai Kampanye Perdana di Merauke, Ganjar Akan ke NTT dan Maluku

Selasa, 28 November 2023 - 13:36 WIB
loading...
Usai Kampanye Perdana...
Capres yang disuung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyebut setelah lawatannya ke Merauke, dirinya akan melanjutkan perjalanan kampanye ke NTT dan Maluku. Foto/MPI/Danandaya Arya
A A A
MERAUKE - Calon Presiden (Capres) yang disuung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menjalani aktivitas hari pertama kampanye di Merauke, Papua Selatan, sementara Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD berada di Sabang, Aceh.

Ganjar menyebut setelah lawatannya ke Merauke, dirinya akan melanjutkan perjalanan kampanye ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku.

"Ya kita akan menyiapkan nanti perjalanan, saya akan mulai ke barat. Saya masih menyiapkan untuk NTT, saya menyiapkan untuk di sekitar Maluku," ujar Ganjar di Kampung Waninggap Nanggo, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Dia mengatakan kedua pasangan tersebut nantinya akan bertemu di tengah-tengah, setelah Ganjar bergerak dari ujung timur Indonesia menuju barat, sebaliknya Mahfud berjalan dari ujung barat Indonesia menuju ke Timur. Strategi itu dipilih agar desa-desa terpencil di Indonesia bisa dijangkau pasangan tersebut.

"Ya kami memulai dari ujung timur ke ujung barat nanti akan bertemu di tengah. Itulah spirit cara kita bergerak dari pinggir dan kemudian ke tengah sehingga yang pinggir itulah yang mesti kita prioritaskan," jelasnya.

Dalam kampanye perdananya kali ini, Ganjar langsung menyerap aspirasi warga Kampung Waninggap Nanggo. Dia merasakan langsung jalan menuju desa tersebut belum begitu bagus. Yang mana nantinya hal tersebut akan menjadi catatan pihaknya jika terpilih di Pilpres 2024.

Selain itu, kata Ganjar, warga Kampung Waninggap Nanggo juga sangat membutuhkan layanan kesehatan. Pihaknya berencana akan menghadirkan satu desa, satu fasilitas kesehatan (faskes), satu tenaga kesehatan (nakes).



"Ya makanya kita dorong agar setiap desa minimal punya Puskesmas Pembantu (Pustu), idealnya puskesmas dan ada dokternya. Itulah yang menjadi bergerak kita untuk bisa kita tuntaskan dan kita launching dari sini," tutupnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)