Kampanye Pilpres 2024 Dimulai, Istana Pastikan Kinerja Pemerintahan Tetap Berjalan

Selasa, 28 November 2023 - 11:53 WIB
loading...
Kampanye Pilpres 2024 Dimulai, Istana Pastikan Kinerja Pemerintahan Tetap Berjalan
Istana memastikan, proses pemerintahan tetap berjalan. Hal tersebut menanggapi dua menteri kabinet yang menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Istana memastikan, proses pemerintahan tetap berjalan. Hal tersebut menanggapi dua menteri kabinet yang menjadi capres dan cawapres saat ini sudah memulai kampanye Pilpres 2024.

Kedua menteri itu yakni Menko Polhukam Mahfud MD yang menjadi Cawapres nomor urut tiga dan Menhan Prabowo Subianto yang menjadi Capres nomor urut dua.

"Proses pemerintahan tetap berjalan, hari ini saja ada rapat internal, kemudian ratas. Saya kira menteri menteri menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing seperti biasa," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (28/11/2023).



Ari memastikan, menteri-menteri yang menjadi capres dan cawapres ataupun tim pemenangan sudah memiliki mempersiapkan sebelum cuti meninggalkan kementerian.

"Dan itu tentu ada juga mekanisme internal yang mengaturnya apakah di situ ada wamen yang menjalankan tugasnya, atau seperti apa sudah dikelola dengan baik," tegasnya.

"Intinya pemerintahan tetap berjalan dengan normal, pekerjaan yang harus diselesaikan oleh para menteri dan itu saya kira harapan yang sudah disampaikan bapak presiden," sambungnya.

Terkait cuti kampanye, Ari mengatakan bahwa hal tersebut telah diatur dalam Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2023.

"Mengenai izin cuti kampanye bagi menteri anggota partai dan juga tim kampanye kan hanya satu hari kerja dalam satu minggu," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan jadwal Kampanye Pemilu 2024 kegiatan kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Febuari 2024. Jika ditotalkan sebanyak 75 hari. Kampanye berupa kegiatan pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran alat peraga kampanye kepada umum. Serta akan ada debat pasangan capres dan cawapres, serta kampanye media sosial.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)