Kongres PB HMI ke-32, Dibyo Gumelar Alumni FT UGM Jadi Calon Ketua Umum

Senin, 27 November 2023 - 22:07 WIB
loading...
A A A
“Saya mengenal Dibyo dengan baik, baik dari kepribadiannya maupun tentang kepemimimpinannya dari pemikiran dia seringkali out of the box dan kritis. Dengan kecakapan intektualitasnya yang tebukti dari latar belakang pendidikannya di Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada, saya percaya bahwa hari ini role model yang tepat untuk memimpin hmi di generasi ke empat adalah Dibyo yang kritis,argumentatif dan solutif dalam menjawab tantangan jaman,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Baturaja, Novri Helmy.

Ketua Umum HMI Cabang Bulaksumur Asep Mahendra mengaku mengenal Dibyo sebagai kader terbaik HMI. “Kami mengenal Bang Dibyo sebagai salah satu kader terbaik HMI Cabang Bulaksumur Sleman yang memiliki pengalaman dan kontribusi baik dalam dinamika perkaderan di HMI. Dengan pengalaman, kontribusi dan gagasan yang diusung, kami percaya bahwa bang Dibyo mampu memimpin HMI,”.

Kongres HMI ke-32 adalah momentum untuk bagi setiap kader mengejawantahkan setiap ide dan gagasan. Sebab rasa-rasanya, HMI perlu kembali menjadi gerakan substansial. Jika HMI sebagai organisasi adalah pohon dan karya adalah buah, maka kongres mendatang adalah media yang harus dipupuki oleh zat-zat yang memicu pertumbuhan maksimal organisasi.

”Hanya dengan ide dan gagasan, HMI dapat tumbuh menjadi organisasi yang mampu membangkitkan kesadaran praktis dalam menyelesaikan persoalan ummat, rakyat, dan bangsa dan dunia,” katanya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Semarang Agus Prasetia Wiranto, menilai Dibyo merupakan kandidat yang memiliki pemikiran kritis.

“Saya dengan senang hati memberikan testimoni untuk Dibyo Gumelar sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI. Saya telah mengenal Dibyo dengan baik, dan saya yakin bahwa kepribadiannya dan kepemimpinannya membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk memimpin HMI di generasi keempat ini,” katanya.

Tidak hanya itu, Dibyo adalah individu yang memiliki pemikiran yang kritis. Setiap kali berdiskusi, dirinya mengaku terkesan dengan sudut pandangnya yang inovatif dan keberaniannya untuk mengeksplorasi ide-ide baru. Kepemimpinannya yang kritis, argumentatif, dan solutif menjadi modal utama untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

”Saya yakin bahwa Dibyo Gumelar adalah role model yang tepat untuk memimpin HMI pada era ini. Dia tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga kemampuan untuk merumuskan solusi konkret. Dibyo memiliki dedikasi tinggi terhadap perubahan positif dan kemajuan organisasi, serta mampu memotivasi dan menginspirasi orang di sekitarnya,” katanya

”Dengan integritas yang tinggi dan dedikasinya terhadap nilai-nilai HMI saya yakin Dibyo Gumelar akan membawa PB HMI ke arah yang lebih baik. Saya dengan tulus merekomendasikan Dibyo sebagai pemimpin yang kompeten dan berkomitmen untuk memimpin #HMIMASADEPAN yang lebih cerah,” katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)