Tantang Kelompok yang Mau Pakai Kekuatan dan Kekerasan, Megawati: Hadapi Saya!

Senin, 27 November 2023 - 21:22 WIB
loading...
Tantang Kelompok yang Mau Pakai Kekuatan dan Kekerasan, Megawati: Hadapi Saya!
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pasang badan dan siap menghadapi kelompok tertentu yang mau menindas rakyat dengan kekerasan dan kekuatan. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pasang badan menanggapi kelompok tertentu yang mau menindas rakyat dengan kekerasan dan kekuatan. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa.

Megawati mengaku tak rela jika rakyat dijadikan korban kekuasaan dan kekerasan. Menurut Megawati, rakyat harus dihargai lantaran karena kekuatan rakyat juga Indonesia bisa menang lawan penjajah.

“Ketika tiga setengah abad dijajah lalu dengan jerih payah, air mata dan darah, pengorbanan daripada rakyat, dengan hanya bambu runcing, bisa melepas yang namanya penjajahan itu,” ungkap Megawati di JIExpo Kemayoran, Senin (27/11/2023).



Mengawati pun menentang kelompok-kelompok yang memakai kekuatan kekuasaan dan kekerasan untuk menindas rakyat. Megawati bahkan berterus terang akan menghadapi kelompok-kelompok itu.

“Makanya yang namanya kelompok-kelompok mau melakukan kekuatan, kekerasan kepada kepada rakyat Indonesia, terus terang loh, hadapi saya. Hadapi saya, hadapi saya," tegas dia.



Ucapan Mega langsung disambut meriah ribuan relawan Ganjar-Mahfud yang hadir. Mega lantas menegaskan ucapannya kembali bahwa kekuasaan tidak boleh digunakan sewenang-wenang.

“Saya pun rakyat Indonesia, saya pun yang punya tanah ini, saya pun yang punya anak-anak saya di tanah ini, saya pun mengalirkan darahnya dengan orang tua saya, kakek-nenek saya, untuk membangun negeri ini, lalu kalian seenaknya saja hanya mau dengan kekuasaan, untuk kekuasaan. No!” ucap Megawati.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)