Capres Ganjar Pranowo Tiba di KPU RI untuk Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 27 November 2023 - 14:46 WIB
loading...
Capres Ganjar Pranowo Tiba di KPU RI untuk Hadiri Deklarasi Pemilu Damai
Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo tiba di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo , tiba di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Kedatangan capres nomor urut 3 ini adalah untuk menghadiri Deklarasi Pemilu Damai.

Ganjar tiba di Gedung KPU sekitar pukul 14.15 WIB. Dia datang dengan wajah yang penuh senyum. Terlihat dia juga menyapa para simpatisan dan juga awak media.

Ganjar mengenakan kemeja hitam polos dan celana bahan berwarna krem. Ganjar pun menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh awak media sebelum masuk ke dalam Gedung KPU RI. Diketahui, kedatangan Ganjar ini diawali dengan kedatangan pata simpatisannya.

Begitu pula dengan cawapres pendamping Ganjar, Mahfud MD. Mahfud pun tampak menyapa awal media dengan senyuman saat baru tiba di KPU.

Berdasarkan pantauan, Cawapres Mahfud MD tampak datang mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang berwarna hitam. Saat baru turun dari dalam mobilnya, Mahfud MD langsung melambaikan tangannya sambil tersenyum pada awak media yang menunggu di pintu masuk Gedung KPU RI.

Bukan hanya itu, Mahfud MD bahkan menyempatkan waktunya untuk menemui awak media dan melakukan sesi tanya jawab sebentar. Seusai itu, Mahfud pun masuk ke dalam Gedung KPU RI untuk mengikuti kegiatan deklarasi pemilu damai.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol dilakukan penutupan dari arah Taman Menteng menuju Bundaran HI. Petugas gabungan melakukan sterilisasi di jalan tersebut mengingat deklarasi pemilu damai dilakukan di depan Gedung KPU RI.

Arus lalu lintas di sekitar KPU RI pun terjadi kemacetan imbas adanya penutupan jalan tersebut. Petugas kepolisian yang ada di lokasi pun melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

Sementara, massa pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah berdatangan di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Pantauan MNC Portal Indonesia, kedatangan mereka meriah. Mereka datang dengan menampilkan seni budaya seperti tarian dan juga ada drum band. Hal unik terjadi dalam kedatangan mereka. Sejumlah simpatisan menunggangi patung macan yang dibopong.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)