Masuk Radar Cawapres, Figur HT Mulai Diperhitungkan

Kamis, 30 November 2017 - 11:40 WIB
Masuk Radar Cawapres, Figur HT Mulai Diperhitungkan
Masuk Radar Cawapres, Figur HT Mulai Diperhitungkan
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, lembaga survei Poltracking Indonesia menempatkan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo 10 besar figur favorit menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019 mendatang.

Direktur Eksekutif Reseach and Consulting Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, ada sejumlah hal yang mempengaruhi Hary Tanoe bisa menjadi figur favorit yakni, nama bos MNC Group itu dianggap sudah dikenal publik.

Hary Tanoe juga dianggap memiliki modal politik karena pemilik media yang disebutnya jumbo. "HT juga punya Partai Perindo yang mulai diperhitungkan," ujar Pangi saat dihubungi SINDONEWS, Kamis (30/11/2017).

Pangi menuturkan, selain modal politik tersebut, Hary Tanoe juga mengeluarkan program populis dan peduli rakyat yakni pengadaan gerobak Perindo yang dinilai tak muluk-muluk dan dibutuhkan masyarakat.

Hal lainnya kata Pangi, intensitas Hary Tanoe dan Perindo dalam memberikan bantuan pupuk bagi petani dan perahu bagi nelayan serta bantuan pendirian tempat ibadah.

"Sosok dan figur HT mulai dikenal, disukai dan dipilih masyarakat yang trendnya cukup potensial," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)