Anggota Komisi III Yakin Netralitas Polri di Pemilu 2024

Senin, 27 November 2023 - 11:44 WIB
loading...
Anggota Komisi III Yakin Netralitas Polri di Pemilu 2024
Anggota Komisi III DPR Dede Indra Permana mengapresiasi kinerja Kapolri beserta jajaran sangat professional terkait netralitas jelang Pemilu 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Pemilu 2024 munculnya beberapa narasi menyoal netralitas Polri. Isu itu pun ditangkapi dari Anggota Komisi III DPR Dede Indra Permana.

"Kami sebagai mitra Polri meyakini bahwa kinerja Kapolri beserta jajaran sangat profesional dalam kinerja dan mengabdi kepada masyarakat terutama kaitanya dengan penyelenggaran Pemilu 2024 yang damai," katanya kepada wartawan, Senin (27/11/2023).

Politisi PDIP dari dapil Jawa Tengah X ini menambahkan, bersama Panglima TNI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengundang perwakilan seluruh parpol dalam persemian Museum Jenderal Hoegeng Pekalongan untuk mendeklarasikan Pemilu damai. Kapolri menjadikan teladan alm Jenderal Hoegeng tentang integritas seorang pemimpin untuk menjaga dan menegakan hukum dengan penuh tanggung jawab dan kredibilitas.

"Saya sebagai Anggota Komisi III sangat mengapresiasi Kapolri dan jajaran pejabat Polri, Bapak-bapak As dan Karo yang senantiasa memberikan support dan mengakomodir aspirasi dari dapil kami tanpa membeda-bedakan fraksi atau partainya, terutama bagi PDI Perjuangan yang selalu mendapat perhatian yang luar biasa," tambahnya.

Untuk itu Dede mengajak seluruh masyarakat dan media untuk membuat narasi yang edukatif. Tidak membenturkan PDIP dengan rekan-rekan Polri dan TNI. ”Karena PDIP juga sangat sayang kepada Polri yang mana pada era Ibu Megawati, Polri menjadi lembaha yang mandiri," tandas Dede Indra dari Dapil Kabupaten Pamalang, Batang, Pekalongan, dan Kota Pekalongan ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)