TGB Apresiasi Dukungan dari Jaringan Santri Tapal Kuda untuk Ganjar-Mahfud

Senin, 27 November 2023 - 07:23 WIB
loading...
TGB Apresiasi Dukungan dari Jaringan Santri Tapal Kuda untuk Ganjar-Mahfud
Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi, Minggu (26/11/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda di Jember, Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD , pada Pilpres tahun 2024.

Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda ini merupakan kumpulan dari Jaringan Santri dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Seperti, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang, dan Bondowoso.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi , Minggu (26/11/2023).

TGB mengapresiasi dukungan dari JSN untuk Ganjar-Mahfud. Menurutnya, dukungan dari kalangan pesantren ini merupakan angin segar. Pasalnya, Provinsi Jawa Timur sendiri dikenal dengan daerahnya para santri.

"Lima Kabupaten ini kan punya kultur Santri yang sangat kuat. Dan ketika para santri mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud, ini menunjukkan bahwa Jaringan Santri memiliki pandangan yang sama," kata TGB.



Mantan Gubernur NTB ini mengatakan, Jaringan Santri Tapal Kuda secara spesifik memiliki kegelisahan yang sama dengan Ganjar-Mahfud. Seperti, penegakkan hukum, dan kesejahteraan masyarakat bawah.

"Mereka (Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda) merasa bahwa harapan mereka dapat disalurkan melalui Ganjar-Mahfud sebagai calon pemimpin Indonesia ke depan," ujarnya.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini menjelaskan, kegelisahan para santri soal penegakkan hukum dan kesejahteraan masyarakat tersebut merupakan konsen Ganjar-Mahfud ketika terpilih nanti.

"Memang salah satu konsen dari beliau-beliau (Ganjar-Mahfud) adalah bagaimana katakanlah penegakan hukum terus ditingkatkan, kesejahteraan yang merata. Baik di kalangan bawah bukan di atas saja, tapi bagaimana program itu dapat didistribusikan dengan baik. Dan harapan tersebut diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)