Pinka Hapsari Sosok Belakang Layar Street Fashion Taruna Merah Putih

Minggu, 26 November 2023 - 22:26 WIB
loading...
Pinka Hapsari Sosok Belakang Layar Street Fashion Taruna Merah Putih
Pinka Hapsari menjadi sosok di balik suksesnya acara Merah Putih Fashion Week yang digelar Taruna Merah Putih di Sarinah, Sabtu (25/11/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pinka Hapsari menjadi sosok di balik suksesnya acara Merah Putih Fashion Week yang digelar Taruna Merah Putih di Sarinah, Sabtu (25/11/2023) malam. Wanita nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan konsen dalam seni busana itu sosok di belakang layar acara yang melibatkan 11 desainer dan 40 contoh busana ala street fashion.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa Taruna Merah Putih dengan serius merealisasikan konsep Street Fashion yang diusung Pinka. Taruna Merah Putih ingin mendorong desainer-desainer muda agar mampu mempertahankan cara berbusana masyarakat Indonesia tetap membawa ciri budaya bangsa.

Terungkap pengakuan dari balik panggung dari salah satu desainer, Dana Maulana desainer senior yang terlibat mengungkapkan langsung di sela-sela acara bahwa Pinka ingin masyarakat memahami dunia fesyen bisa dinikmati semua orang.



Hal senada diungkapkan oleh desainer kondang Samuel Watimena dalam sambutannya. Dia menjelaskan, street fashion adalah tema yang diusung pada pagelaran kali ini.

“Jadi fashion ini adalah milik semua kalangan bukan hanya kalangan atas saja,” kata Samuel.

Sekadar diketahui dalam dunia fesyen layaknya dunia seni, memiliki berbagai macam aliran atau gaya. Street Fashion adalah gaya berpakaian sehari-hari yang dapat dengan mudah ditemui di jalanan.

Adapun semangat dan ide dari Bendahara Umum DPP Taruna Merah Putih ini terlaksana dengan baik dan mendapat antusias dari publik yang menonton langsung di Anjungan Sarinah.

Acara tersebut sekaligus memberi pesan kepada semua anak bangsa untuk terus bergotong royong menguatkan posisi budaya Indonesia dalam seni berbusana.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)