Dewan Adat Dayak Dukung Ganjar-Mahfud dan Titip 3 Aspirasi

Minggu, 26 November 2023 - 19:09 WIB
loading...
Dewan Adat Dayak Dukung Ganjar-Mahfud dan Titip 3 Aspirasi
Organisasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat (Kalbar) menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Organisasi Dewan Adat Dayak ( DAD ) Kalimantan Barat (Kalbar) menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua DAD Kalbar Cornelius Kimha di hadapan Ganjar saat mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berkunjung ke Pontianak, Minggu (26/11/2023).

Bersama puluhan pengurus DAD se-Provinsi Kalbar, Cornelius mantap menyatakan dukungan masyarakat adat Dayak untuk Ganjar. "Selamat datang di Bumi Khatulistiwa Pak Ganjar. Saya lihat senyum bapak, membuat kami yakin Bapak jadi Presiden 2024,” kata Cornelius.

“Meski kami masyarakat adat Dayak Kalbar ini berasal dari berbagai partai, namun kami tak ada pilihan lain selain Pak Ganjar," ucap Cornelius disambut teriakan Ganjar Presiden dengan lantang oleh para tokoh Dayak yang hadir.





Dukungan sebenarnya sudah terlihat saat Ganjar tiba di lokasi. Ia disambut dengan sukacita dan diberikan pakaian adat. Ganjar dipakaikan rompi perang khas Dayak, syal, tengkulas atau mahkota dan Mandau, senjata khas Dayak oleh Cornelius.

Ganjar juga disambut dengan tarian Kanayant oleh generasi muda Dayak yang sangat memesona. "Sejak awal melihat bapak, kami sudah yakin rasanya jadi ini (jadi presiden). Maka nanti wajib jadi," tegasnya.

Dewan Adat Dayak Dukung Ganjar-Mahfud dan Titip 3 Aspirasi


Untuk itulah, Cornelius berani menyatakan sikap bahwa Dewan Adat Dayak Kalbar mendukung Ganjar. Ia langsung menitipkan tiga aspirasi yang selama ini menjadi masalah masyarakat adat di Kalbar.

"Kami titip tiga aspirasi kami pada Bapak. Kalau Pak Ganjar jadi presiden dan saya yakin pasti jadi, Bapak bisa menindaklanjuti aspirasi kami," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)