Anugerah KPI 2023 Angkat Isu Harmoni Lingkungan lewat Lembaga Penyiaran

Minggu, 26 November 2023 - 17:21 WIB
loading...
Anugerah KPI 2023 Angkat Isu Harmoni Lingkungan lewat Lembaga Penyiaran
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Anugerah KPI 2023 dengan tema Ecobroadcasting di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI ) menggelar Anugerah KPI 2023 dengan tema Ecobroadcasting di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Anugerah yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang apresiasi KPI untuk lembaga penyiaran, pemerintah daerah, KPID, dan insan penyiaran yang telah berjasa serta berkontribusi besar pada dunia penyiaran di Tanah Air.

Penetapan Ecobroadcasting sebagai tema dalam Anugerah KPI 2023 tidak lepas dari upaya KPI mendorong televisi dan radio dalam membangun kesadaran publik mengenai lingkungan. Pencemaran udara, kebakaran lahan dan hutan, problematika sampah, banjir dan longsor harus dihindari.

Pesan-pesan kepedulian dan penyadaran tentang pentingnya kelestarian lingkungan perlu dimassifkan melalui lembaga penyiaran. Ketua KPI Pusat Ubaidillah mengatakan, tema ini diharapkan dapat mendorong kepedulian lembaga penyiaran terhadap isu lingkungan lewat program siaran.



Melalui isi siaran di lembaga penyiaran, pesan-pesan penyadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dapat tersampaikan dengan mudah ke masyarakat.

"Diperlukan edukasi dan penjelasan kepada masyarakat luas tentang pentingnya kesadaran soal isu lingkungan. Elemen-elemen dan nilai-nilai kesadaran itu dapat disisipkan melalui isi siaran tersebut," ujar Ubaidillah kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Tidak hanya melalui lembaga penyiaran, dia juga ikut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif terlibat dalam transformasi ekologi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami berharap semua pihak dan masyarakat terbangun kesadarannya soal pentingnya harmoni lingkungan. Sehingga harapan terciptanya lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan bisa terwujud," tuturnya.

Pada Anugerah KPI 2023, terdapat 25 kategori anugerah yang diperlombakan yakni:

1. Kategori Program Talkshow Televisi,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)