Haedar Nashir: Dialog Capres-Cawapres Sarana Literasi Politik Warga Muhammadiyah

Jum'at, 24 November 2023 - 19:43 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, dalam pemaparannya Ganjar Pranowo menyampaikan visi-misinya sejalan dengan semangat Muhammadiyah yakni dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Baginya, Muhammadiyah telah membuat kontribusi besar yang berdampak kepada masyarakat.

"Muhammadiyah sudah mengawali tradisi itu. Keduanya, hari ini begitu penting bagi bangsa ini, karena dengan pendidikan dan kesehatan akan melambungkan lompatan yang tinggi bagi bangsa Indonesia," ungkap Ganjar.

Dialog yang dimoderatori Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti ini memberikan kesempatan kepada pasangan nomor urut tiga untuk menjawab pertanyaan dari panelis berkaitan dengan isu ekonomi, kesejahteraan sosial, agama, perempuan, HAM, politik, demokrasi, hukum, dan kesehatan.

Panelis dalam Dialog Publik imi antara lain yakni Rektor UMJ Ma'mun Murod, Guru Besar Hukum Tata Negara UMJ Ibnu Sina Candranegara, Komisioner Komnas Perempuan Alimatul Qitbiyah, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PNF Alpa Amirrachman, dan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Mukhaer Pakkana.

Dialog yang dihadiri ratusan mahasiswa dari kalangan warga persyarikatan, organisasi otonom, mahasiswa, da masyarakat umum ini ditutup dengan pemberian tanda anggota kehormatan Muhammadiyah kepada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan dan Mahfud MD.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)