Partai Perindo Imbau Masyarakat Tak Terpancing Hoaks Daftar Reshuffle Kabinet

Jum'at, 24 November 2023 - 15:34 WIB
loading...
Partai Perindo Imbau Masyarakat Tak Terpancing Hoaks Daftar Reshuffle Kabinet
Juru Bicara DPP Partai Perindo, Aiman Witjaksono meminta masyarakat tidak terpancing kabar bohong terkait reshuffle kabinet. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Perindo , Aiman Witjaksono menanggapi beredarnya daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Menurut Aiman, daftar reshuffle tersebut sudah terlihat janggal sedari awal.

"Sejak awal saya melihat edaran tersebut, saya sudah menduga bahwa itu adalah hoaks. Dan benar saja pihak Istana ya Pak Pratikno sudah mengatakan bahwa itu tidak benar alias hoaks yang disebar itu tidak benar," kata Aiman kepada wartawan, Jumat (24/11/2023).

Aiman, yang juga merupakan Caleg DPR Dapil DKI Jakarta 1 itu, mengungkapkan, sejumlah nama yang tercantum dalam reshuffle kabinet tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Justru, menurutnya, orang-orang tersebutlah yang menjadi garda terdepan Presiden Jokowi dalam pembangunan dan menjaga stabilitas keamanan negara selama satu periode terakhir.



"Dan saya tidak yakin bahwa dengan hanya kepentingan politik sesaat lalu mereka yang berjasa ini kemudian akan tiba-tiba diganti semua, itu bukan tipe Pak Jokowi," terang Aiman.

Karena itu, Aiman mengingatkan kepada masyarakat tidak terpancing dan selalu memverifikasi setiap pemberitaan yang dianggap janggal, terlebih yang berkaitan dengan Istana.

"Jadi saya melihat bahwa hal-hal ini banyak sekali akan ada berita yang tidak benar yang muncul berseliweran tinggal bagaimana kita mem-filter, menyaringnya, untuk kemudian kita pertama kali melogikakan apakah mungkin, yang kedua adalah menyaringnya," katanya.

Untuk diketahui, dalam surat yang beredar tersebut, beberapa posisi menteri yang diganti yakni Menteri ATR/BPN yang saat ini dijabat oleh Hadi Tjahjanto digantikan oleh Indrajaya Murod. Menteri ESDM yang dijabat oleh Arifin Tasrif digantikan oleh TB.



Muhammad Sulaiman, Sekretaris Kabinet yang dijabat oleh Pramono Anung digantikan oleh Yandri Susanto. Lalu, Mendes PDTT yang dijabat oleh Abdul Halim Iskandar digantikan oleh Eko Putro Sandjojo, Menkumham Yasonna Laoly digantikan oleh Yusril Ihza Mahendra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)