Prabowo Disebut Gemoy, Ini Kata Ganjar Pranowo

Jum'at, 24 November 2023 - 13:36 WIB
loading...
Prabowo Disebut Gemoy, Ini Kata Ganjar Pranowo
Capres Ganjar Pranowo tersenyum kepada awak media usai bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-11 RI, Boediono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi santai strategi yang dilakukan rivalnya, Prabowo Subianto. Sosok Prabowo disebut gemoy untuk menarik perhatian generasi muda.

"Itu strateginya beliau," kata Ganjar usai bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-11 RI, Boediono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, setiap capres-cawapres sah untuk menunjukan atau membuat strategi sendiri-sendiri.



"Strategi kan semua boleh membuat strategi," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Faldo Maldini mengungkapkan julukan gemoy muncul dari pendukung Prabowo Subianto di kalangan anak muda, milenial, dan gen-z. Faldo mengatakan gemoy menjadi narasi yang sangat dekat dengan pemilih milenial dan generasi Z.

Faldo mengaku bersyukur rakyat sudah melihat sosok Menteri Pertahanan itu apa adanya. "Alhamdulillah, anak muda, generasi milenial dan Gen Z semakin menyukai Pak Prabowo yang selalu tampil apa adanya, tegas tapi tetap bisa jenaka," ujar Faldo kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Dia merespons hasil survei LSI Denny JA yang menunjukkan kenaikan elektabilitas Prabowo Subianto secara individu paling besar berasal dari pemilih milenial. Dari survei LSI Denny JA, elektabilitas Prabowo naik signifikan dari Oktober ke November di pemilih milenial.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)