Caleg Perindo Rifo Darma Saputra Akan Makmurkan Masjid di Sumbar

Jum'at, 24 November 2023 - 02:00 WIB
loading...
Caleg Perindo Rifo Darma Saputra Akan Makmurkan Masjid di Sumbar
Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I Rifo Darma Saputra mengaku bakal fokus memakmurkan masjid di wilayahnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I Rifo Darma Saputra mengaku bakal fokus memakmurkan masjid di wilayahnya. Menurut Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat (Sumbar) ini, memakmurkan masjid dapat menciptakan masyarakat sejahtera.

“Ketika masjid makmur, bisa melayani, maka secara tidak langsung umat sejahtera," kata Rifo dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Kamis (23/11/2023).

Rifo mengatakan, pengalamannya dalam memakmurkan masjid pernah dilakukannya saat aktif di Yayasan Amal Alsaba setahun silam. Saat itu dirinya membuat gerakan 1 juta bibit buah dan 1 juta sajadah yang dibagikan ke setiap masjid di wilayah Sumatera Barat.





"1 juta bibit buah itu bibit yang bernilai ekonomis tinggi. Kita kasih ke masjid-masjid. Jadi ketika panen, silakan masjid ingin memberikannya ke jamaah atau mau dijual. Ketika dijual itu untungnya untuk kas masjid. Biar bisa menjadi masjid mandiri, Kalau 1 juta sajadah itu, pada 2021 Covid-19 sedang tinggi-tingginya," jelas dia.

Nantinya, jika terpilih sebagai anggota legislatif, Rifo akan melakukan program serupa untuk meningkatkan kemakmuran masjid. “Insyaallah. Karena program 1 juta bibit 1 juta sajadah itu kan program wakaf harta ya. Baik saya dan keluarga besar. Kita mau kombain ada jilab, tikar masjid, mic untuk masjid. situasional saja (sesuai kebutuhan)," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)