Di Silatnas Hidayatullah, KH Cholil Nafis: Cari Pemimpin yang Bisa Majukan Bangsa dengan Adil

Kamis, 23 November 2023 - 16:10 WIB
loading...
A A A
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. berkata, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa memilih seseorang menjadi pemimpin untuk suatu kelompok, yang di kelompok itu ada orang yang lebih diridlo’i Allah dari pada orang tersebut, maka ia telah berkhianat kepada Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman.”

Untuk itu, Kiai Cholil Nafis mengimbau agar memilih pemimpin sesuai hati nurani dan berlandaskan ajaran agama. Sebab memilih pemimpin itu ada pertanggung jawabannya di hadapan Allah SWT.

”Memilih pemimpin itu harus berlandaskan agama yang sesuai tuntunan Islam meskipun tak boleh merendahkan yang lain. Oleh karenanya, pilihlah pemimpi sesuai hati nurani, siapa yang paling baik dan paling bisa mengantarkan Indonesia kepada kemakmuran, gemah ripah loh jinawi,baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” katanya.

Selain memberikan ceramah, dalam kesempatan itu juga Kiai Cholil Nafis diangkat menjadi anggota kehormatan Hidayatullah. Hal itu lantaran dirinya kerap terlibat dalam program-program Keluarga Besar Hidayatullah.

”Dalam kesempatan ini, saya selain sebagai warga NU dan pengurus MUI juga disematkan sebagai anggota kehormatan Hidayatullah. Karena sejak lama saya banyak interaksi dengan keluarga besara Hidayatullah dan program-programnya,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3718 seconds (0.1#10.140)