Beredar Daftar Reshuffle ke-7, Mensesneg Pastikan Hoaks

Rabu, 22 November 2023 - 16:48 WIB
loading...
Beredar Daftar Reshuffle ke-7, Mensesneg Pastikan Hoaks
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang beredar adalah hoaks. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beredar daftar reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang disebut telah disetujui oleh presiden. Dalam surat yang beredar tersebut, beberapa posisi menteri yang diganti yakni Menteri ATR/BPN yang saat ini dijabat oleh Hadi Tjahjanto digantikan oleh Indrajaya Murod.

Menteri ESDM yang dijabat oleh Arifin Tasrif digantikan oleh TB. Muhammad Sulaiman, Sekretaris Kabinet yang dijabat oleh Pramono Anung digantikan oleh Yandri Susanto. Lalu, Mendes PDTT yang dijabat oleh Abdul Halim Iskandar digantikan oleh Eko Putro Sandjojo, Menkumham Yasonna Laoly digantikan oleh Yusril Ihza Mahendra.

Selanjutnya, Mensos Tri Rismaharini digantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menpan RB Abdullah Azwar Anas digantikan Ibnu Susilo, Menpora Dito Ariotedjo digantikan Ilham Permana.

Beredar Daftar Reshuffle ke-7, Mensesneg Pastikan Hoaks

Foto/Istimewa



Lalu, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia digantikan Andi Sapran, Menko Polhukam Mahfud MD digantikan Hadi Tjahjanto, Mendikbudristek Nadiem Makarim digantikan Kadarsah Suryadi, dan Panglima TNI Yudo Margono digantikan Agus Subiyanto.

Surat tersebut tampak ditandatangani oleh Mensesneg Pratikno. Namun, tidak ada keterangan tanggal surat tersebut ditandatangani. Menanggapi itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa hal tersebut merupakan informasi tidak benar alias hoaks.

"Ini hoaks," kata Pratikno saat dihubungi, Rabu (22/11/2023).

Pratikno mengatakan bahwa masyarakat harus waspada mengenai hoaks yang beredar khususnya mengenai reshuffle kabinet tersebut. "Ini menunjukkan banyaknya hoaks yang harus diwaspadai," kata Pratikno.

Pratikno mengatakan bahwa tidak ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Meski pada hari ini, telah dilakukan pelantikan Panglima TNI yakni Jenderal Agus Subiyanto menggantikan Laksamana Yudo Margono.

"Tidak ada rencana (reshuffle)," kata Pratikno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)