Geledah Rumah Dinas Bupati Bondowoso, KPK Amankan Dokumen Proyek

Rabu, 22 November 2023 - 13:44 WIB
loading...
Geledah Rumah Dinas Bupati Bondowoso, KPK Amankan Dokumen Proyek
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang mengamankan Kajari Bondowoso Puji Triasmoro. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang mengamankan Kajari Bondowoso Puji Triasmoro . Kali ini, penggeledahan menyasar beberapa tempat salah satunya Rumah Dinas Bupati Bondowoso.

"Selasa (21/11), Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan lanjutan upaya paksa penggeledahan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).



"Beberapa lokasi yang dituju di antaranya yaitu Kantor Pemkab Bondowoso, Rumah Dinas Bupati Bondowoso dan rumah kediaman dari pihak terkait lainnya," sambungnya.

Dalam penggeledahan tersebut, Ali menyebutkan pihaknya mengamankan beberapa dokumen yang diduga terkait dengan perkara dugaan suap pengurusan perkara di Kejari Bondowoso. Salah satunya fee yang diduga mengalir ke pihak yang sudah ditetapkan tersangka.

"Ditemukan dan diamankan bukti berupa dokumen proyek pengadaan termasuk catatan adanya aliran uang berupa fee ke berbagai pihak termasuk untuk para tersangka dan uang tunai yang besaran jumlahnya masih akan dikonfirmasi kepada para pihak," jelasnya.

Ali melanjutkan seluruh temuan tersebut segera disita dan dianalisis untuk kelengkapan berkas penyidikan tersangka Puji Triasmoro dan kawan-kawan.

Sekadar informasi, KPK sebelumnya menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap pengurusan perkara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso pada Senin (20/11/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyatakan pihaknya melakukan penggeledahan di sejumlah tempat yang diduga terkait dengan perkara yang dimaksud.

"Dengan lokasi geledah yaitu rumah kediaman dari para tersangka termasuk Kantor Dinas BSBK (Bina Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi) Pemkab Bondowoso," kata Ali kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)