Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subiyanto Dapat Arahan Khusus dari Jokowi

Rabu, 22 November 2023 - 11:09 WIB
loading...
Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subiyanto Dapat Arahan Khusus dari Jokowi
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru saja dilantik mengungkapkan pesan dan arahan khusus Presiden Jokowi terhadap dirinya dalam memimpin TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru saja dilantik mengungkapkan pesan dan arahan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap dirinya dalam memimpin Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Agus mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta dirinya untuk melaksanakan tugas pokok sebagai Panglima TNI, serta berkolaborasi dengan Polri, dan seluruh elemen masyarakat.



"Jadi setelah waktu itu saya menghadap beliau, arahannya ya itu. Melaksanakan tugas pokok, berkolaborasi dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat," ujar Agus di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Agus menjelaskan kolaborasi tersebut untuk menangani permasalahan di Papua hingga bencana alam. Dirinya menekankan akan selalu berkolaborasi dengan semua pihak.

"Tentang penanganan Papua, tentang bencana alam yang sering terjadi di sini. Jadi kita selalu kolaborasi dengan kementerian terkait. Itu yang disampaikan Bapak Presiden. Kita menggandeng semua," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Rabu (22/11/2023).

Agus menggantikan Panglima TNI sebelumnya yakni Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun.



Pelantikan Agus berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 November 2023.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)