Anggota Dewas KPK Albertina Ho Sambangi Bareskrim Polri, Terkait Firli Bahuri?

Selasa, 21 November 2023 - 17:20 WIB
loading...
Anggota Dewas KPK Albertina Ho Sambangi Bareskrim Polri, Terkait Firli Bahuri?
Anggota Dewas KPK, Albertina Ho menyambangi Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi ( Dewas KPK ), Albertina Ho menyambangi Kantor Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023). Kedatangan Albertina untuk berkoordinasi terkait tugas-tugas di Dewas KPK.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Albertina Ho terlihat keluar dari Gedung Bareskrim Polri sekira pukul 15.35 WIB. Terlihat ia keluar dengan beberapa ajudannya.

Ketika keluar dari gedung Bareskrim Polri, Albertina Ho enggan dimintai keterangan awak media. Ia lebih memilih masuk ke dalam mobilnya dan langsung meninggalkan kantor kepolisian.



Di konfirmasi terpisah, Wakil Ditektur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Pol Arief Adiharsa mengatakan pertemuan dengan anggota Dewas KPK itu merupakan pertemuan biasa antarpihaknya.

"Bukan pemeriksaan, melainkan kegiatan koordinasi biasa antara Dewas KPK dengan Dit Tipidkor Bareskrim. Terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas Dewas KPK," kata Arief kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Saat ditanyakan apakah pertemuan pihak KPK dan Polri itu membahas kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo oleh Firli Bahuri selaku pimpinan KPK, Arief meminta ditanyakan ke pihak Dewas.

"Ditanyakan ke Dewas (KPK) ya," jelasnya.



Sebagaimana diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan di Dewas KPK terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo pada Senin (20/11/2023).

Kepada wartawan, Firli Bahuri mengaku sudah memberikan klarifikasi seluruhnya kepada pihak Dewas dari awal sampai akhir. "Seputar laporan yang diterima oleh Dewas. Saya memberikan semuanya apa yang diminta oleh Dewan Pengawas. Tentu ini sesuai undangan klarifikasi dari Dewas dan semuanya saya sampaikan semua utuh dari A sampai Z," kata Firli usai memberikan klarifikasi kepada Dewas KPK, Senin (20/11/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3933 seconds (0.1#10.140)