Mantan KSAU Agus Supriatna Ditunjuk Jadi Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara

Selasa, 21 November 2023 - 14:18 WIB
loading...
Mantan KSAU Agus Supriatna Ditunjuk Jadi Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara
Mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna (kacamata hitam) ditunjuk menjadi Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara. FOTO/DOK.SINDOnews/HASIHOLAN SIAHAAN
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna ditunjuk menjadi Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara. Ia menggantikan Laksamana Madya (Laksdya) TNI Purn Agus Setiadji yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

"Keputusan ini berlaku efektif per tanggal 19 November 2023," kata Ketua Dewan Pembina RGN, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh dalam keterangannya yang diterima MPI, Selasa (21/11/2023).

Kent Sondakh bersyukur dan bangga atas terpilihnya Agus Setiadji menjadi 'panglima perang' pemenangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.



Menurut Kent, medan perang yang menjadi wilayah tugas Agus Setiadji tidak mudah. Sebab, Jatim sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak dan basis Nahdlatul Ulama (NU) merupakan wilayah yang paling diperebutkan oleh setiap capres-cawapres.

"Tentu amanah yang diberikan kepada kader terbaik RGN ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, dibuktikan dengan kemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim," ucapnya.

Di sisi lain, Kent menyebut RGN tidak kekurangan stok kader terbaik untuk menggantikan posisi Agus Setiadji sebagai pimpinan RGN.



"Artinya, di bawah komando Pak Agus Supriatna, RGN harus lebih baik dari sebelumnya. RGN pun siap memenangkan Ganjar-Mahfud, bahkan bukan hanya di Jatim, melainkan di seluruh Indonesia," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)