Apresiasi Pertemuan JK dan Ganjar Pranowo, Partai Perindo: Beliau Tokoh Bangsa

Senin, 20 November 2023 - 16:19 WIB
loading...
Apresiasi Pertemuan JK dan Ganjar Pranowo, Partai Perindo: Beliau Tokoh Bangsa
Pertemuan Capres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK), mendapat apresiasi positif. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pertemuan Capres dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK) , mendapat apresiasi positif. Pertemuan ini dilangsungkan di kediaman JK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 19 November 2023.

Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng mengatakan, banyak pesan yang disampaikan JK kepada Ganjar, terutama terkait keprihatinannya terhadap situasi politik akhir-akhir ini.

"JK adalah tokoh bangsa yang menunjukkan keprihatinannya atas perkembangan politik terbaru," kata Yusuf kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Yusuf menjelaskan dalam pertemuan itu JK memberikan masukan pada Ganjar agar konsisten dan berintegritas jika nantinya terpilih menjadi Presiden 2024.

"Bangun hukum untuk menciptakan keadilan bagi rakyat dan kepastian berusaha serta jangan tergoda menggunakan kekuasaan untuk korupsi dan melawan kepentingan publik," jelas Yusuf -- yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah ini.



Meski Ganjar sempat 'menggoda' JK untuk mendukung dirinya dalam Pilpres 2024, namun JK dengan tegas memilih untuk netral. Menurut Yusuf, sikap JK tersebut menunjukkan sosok bapak bangsa.

"Pak JK sudah bilang kalau beliau netral, pilihan itu tepat untuk memilih jadi bapak bangsa agar nasihatnya didengar oleh semua pihak," pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengungkapkan pertemuannya dengan JK merupakan sebuah silaturahmi sambil berdiskusi tentang negara. Ganjar mengatakan, momentum silaturahmi itu merupakan sebuah rekonsiliasi bangsa untuk membawa visi dan cita-cita bangsa.

"Anak-anak bangsa harusnya bisa membawa negara pada visi dan cita-cita untuk membawa pada 2045 (Indonesia Emas) yang lebih baik dan kami diskusi panjang tentang negara ini," kata Ganjar usai pertemuannya dengan JK.

Dalam pertemuannya, Ganjar merasa banyak belajar dari sosok JK, sehingga dia berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan lancar.

"Masyarakat yang di bawah bisa merasakan hasil pembangunan, dan semua merasakan 'oh hidup di Indonesia penuh dengan kepastian hukum' dan semua akan berjalan dengan baik, orang yang bahagia," ucap Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2979 seconds (0.1#10.140)