Popularitas Partai Perindo Meningkat Dinilai Imbas Positif Koalisi Ganjar-Mahfud

Senin, 20 November 2023 - 15:11 WIB
loading...
Popularitas Partai Perindo Meningkat Dinilai Imbas Positif Koalisi Ganjar-Mahfud
Partai Perindo mengalami peningkatan popularitas berdasarkan hasil survei terbaru IPO dinilai imbas positif dari koalisi paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mengalami peningkatan popularitas berdasarkan hasil survei terbaru Indonesia Political Opinion (IPO). Partai Perindo pun diklaim sebagai parpol paling terdampak secara positif dari koalisi paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah, dalam diskusi hasil survei terbaru. Acara itu digelar di Koetaradja The Keude Kopi, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

"(Beberapa) partai politik diuntungkan dari masing-masing koalisi. Di koalisi GP, yang diuntungkan adalah Perindo," ujar Dedi.

"Karena yang mengalami peningkatan adalah Partai Perindo. (Perindo) diprediksi lolos ke parlemen 2024," sambungnya.



Survei IPO terbaru dilakukan pada periode 10-17 November 2023. Survei itu dilakukan dengan metode multistage random sampling (MRS). Survei tersebut mengambil representasi sampel sebesar 1.400 responden yang tersebar secara proporsional secara nasional.

Hasil survei IPO terkait elektabilitas partai politik menunjukkan sembilan partai diprediksi lolos ke parlemen di Pemilu 2024. Menariknya, Partai Perindo termasuk ke dalam daftar sembilan parpol itu.

Partai Perindo memiliki elektabilitas sebesar 4,1 persen. Angka tersebut telah melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary treshold sebesar 4 persen.

Selain itu, Partai Perindo juga mengalami peningkatan popularitas. Dalam hasil survei IPO terbaru, popularitas Partai Perindo sebesar 69,3 persen.

Program-program yang dijalankan Partai Perindo selama ini dinilai baik. Terlebih lagi, Partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu konsisten memberikan perhatian kepada UMKM.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)