Anies-Muhaimin Dapat Dukungan dari 4 Federasi Buruh

Minggu, 19 November 2023 - 23:18 WIB
loading...
Anies-Muhaimin Dapat Dukungan dari 4 Federasi Buruh
Empat federasi serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Basweda-Muhaimin Iskandar di Jakarta, Sabtu (18/11/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) mendapatkan dukungan dari empat federasi serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN). Empat federasi buruh itu bergabung dalam Poros Buruh untuk Perubahan yang merupakan gabungan dari puluhan federasi dan konfederasi serikat buruh.

Deklarasi dukungan itu dilaksanakan dalam Rakornas KSPN di Hotel Sentral, Cawang Jakarta, Sabtu (18/11/2023). "Kami menjatuhkan pilihan pada pasangan Amin karena kami percaya mereka orang baik dan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa termasuk pada buruh," kata Plt Presiden KSPN Karel Sahetapi dalam keterangan tertulis, Minggu (19/11/2023).

"Saat jadi gubernur, kebijakan Anies telah nyata dirasakan oleh buruh di DKI Jakarta," katanya.



Saat menerima dukungan dari Dewan Pembina KSPN Bambang Wirahyoso, perwakilan Timnas Amin yang diwakili oleh Co-Captain Jumhur Hidayat menyampaikan rasa terima kasih. Sebab, semakin banyak pimpinan buruh bersama anggotanya yang ingin perubahan nasib, sehingga meyakinkan Amin bisa mewujudkannya.

"Terima kasih, kita akan berjuang bersama untuk memastikan bahwa kaum buruh Indonesia bukan hanya menjatuhkan pilihan pada pasangan Amin, tetapi juga akan berjuang untuk memenangkannya dengan mengabarkannya kepada orang-orang terdekat di sekitar kantong-kantong industri di Indonesia," kata Jumhur yang juga Ketua Umum DPP KSPSI ini.

Acara Rakornas KSPN juga dihadiri Ketua Umum SBSI'92 Sunarti, Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman, dan Presiden PPMI Daeng Wahidin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)