HT Tekankan Pentingnya Melayani melalui Partai Politik untuk Ciptakan Indonesia Sejahtera

Sabtu, 18 November 2023 - 16:32 WIB
loading...
HT Tekankan Pentingnya Melayani melalui Partai Politik untuk Ciptakan Indonesia Sejahtera
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Full Gospel di Auditorium Trembesi Hotel, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (18/11/2023) sore. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
TANGERANG SELATAN - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkap pentingnya melayani dengan terjun ke politik untuk menciptakan Indonesia sejahtera.

Hal itu disampaikan HT saat menjadi salah satu pembicara dalam acara Full Gospel di Auditorium Trembesi Hotel, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (18/11/2023) sore. Awalnya HT menjelaskan perjalanan hidupnya. Ketua Umum Partai Perindo itu memiliki seorang istri yakni Liliana Tanoesoedibjo yang sudah ia kenal selama lebih dari 42 tahun, telah memiliki 5 anak dan 3 cucu.

"Saya pendiri MNC Group, saya juga Ketum Perindo. Sampai saat ini sudah memberikan kuliah umum di 187 perguruan tinggi di bidang entrepreneurship. Banyak campur tangan Tuhan dalam membangun kehidupan dan usaha saya," kata HT.



Ia menekankan hidupnya harus membawa dampak bagi sesama masyarakat Indonesia. "Bagaimana kita berdampak positif kepada orang lain. Kami juga memberikan bantuan kasih melalui MNC Peduli, sudah melayani lebih dari 1 juta orang," katanya.

Pihaknya sudah melakukannya dengan membangun sarana umum, seperti jembatan di daerah terpencil, sehingga memberikan kemudahan bagi anak-anak pergi ke sekolah. Bentuk pelayanan juga ia lakukan melalui operasi katarak, bibir sumbing, hernia, dan berbagai bantuan lainnya.

"Konteks kita pelayanan, maka kita menomorduakan diri sendiri. Kita sebagai pemimpin menjadi milik semua, mengayomi semua. Untuk itu di organisasi saya semua rukun, baik di lingkungan kerja dan pergaulan. Politik itu juga pelayanan," kata HT.

Pelayanan, kata HT, dapat melalui hamba Tuhan, marketplace, profesi maupun melalui attitude yang baik di tengah masyarakat agar bisa membantu orang.



"Pelayanan di politik itu besar dan bisa berdampak besar dalam konteks melayani bukan dilayani. Fungsi dasar parpol melalui anggota DPR menjaga agar konstitusi tetap stabil, baik sosial, ekonomi, keamanan. Bagaimana kita menjaga konstitusi melalui politik landasan untuk setiap partai politik bisa sama, tapi tujuan di atasnya dapat berbeda-beda," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)