Momen Ganjar Dengar Keluh Kesah Buruh di Tangerang, Soroti Soal Hak Pekerja hingga Dana Pensiun

Sabtu, 18 November 2023 - 07:00 WIB
loading...
Momen Ganjar Dengar Keluh Kesah Buruh di Tangerang, Soroti Soal Hak Pekerja hingga Dana Pensiun
Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menggelar diskusi dengan perwakilan buruh di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/11/2023). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo , Ganjar Pranowo menggelar diskusi dengan perwakilan buruh di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/11/2023). Ganjar berdiskusi terkait problematika yang lekat dengan para buruh.

Sejumlah problematika diskusi seperti, hak-hak buruh, revisi Undang-Undang Omnibus Law, hingga kepastian terkait dana pasca-pensiun.

“Terkait dengan hak-hak buruh ini terutama ketika mereka harus mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) maka aspirasinya adalah mengembalikan pada aturan semula,” ungkap Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Ganjar, pemerintah harus mendampingi para buruh ketika ada yang mendapatkan PHK. Oleh karena itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga mendapatkan masukan dari buruh perihal insentif.

Para buruh, lanjut Ganjar, sebisa mungkin harus mempunyai tabungan untuk di hari tua mereka.



“Bagaimana bisa mendapatkan banyak insentif. Umpama masa depannya nanti pengelolaan keuangan kawan-kawan buruh umpama mereka sudah mendekati pensiun seperti Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri), tenaga kerja apa seperti BPJS Ketenagakerjaan secara manajerial ini bisa di pakai untuk masa tuanya,” ujarnya.

“Jadi sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran ini mereka yang sampaikan dan mereka berharap betul adanya peran pemerintah untuk bisa memenangi mereka,” sambungnya.

Karena itulah, Ganjar pun mengajak para buruh untuk dapat merumuskan bersama-sama regulasi yang akan dibuat ke depannya.

“Saya titipkan pada mereka, yuk rumuskan, yuk karena regulasi menurut Anda enggak pas bagaimana konsepsi perubahannya, kapan kira-kira kita bisa mengeksekusi itu agar betul-betul bisa terjadwal,” katanya.

Sementara, Ketua DPCK KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengaku senang bisa berdiskusi dengan calon presiden nomor urut 3 ini.

“Sangat senang, kami cukup santai dan bicara dengan Pak Ganjar. Dan Pak Ganjar cukup menjadi pihak yang dapat mendengarkan secara baik mencermati masalahnya secara baik dan mempunyai ketertarikan terhadap isu-isu permasalahan terhadap buruh,” ujar Ahmad.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)