Profil 3 Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres 2024: Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani, dan Syaugi Alaydrus

Jum'at, 17 November 2023 - 22:50 WIB
loading...
Profil 3 Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres 2024: Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani, dan Syaugi Alaydrus
Ketiga pasangan capres-cawapres 2024 telah mengumumkan daftar nama anggota tim pemenangan beserta ketuanya. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua tim pemenangan capres-cawapres 2024 kini sudah lengkap. Mereka berasal dari kalangan pengusaha dan purnawirawan TNI.

Menjadi ketua tim pemenangan tentu bukan orang sembarangan karena ditugaskan untuk menggalang dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mengetahui masing-masing ketua tim pemenangan capres-cawapres 2024, simak profilnya berikut ini.

Profil 3 Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres 2024


1. Arsjad Rasjid

Profil 3 Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres 2024: Arsjad Rasjid, Rosan Roeslani, dan Syaugi Alaydrus

Foto/MPI/Arif Julianto

Arsjad Rasjid merupakan Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Ia adalah seorang pengusaha yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, perusahaan energi terintegrasi di Indonesia.

Selain itu, Arsjad Rasjid juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Kideco Jaya Agung, perusahaan tambang batu bara, dan PT Petrosea Tbk, perusahaan kontraktor pertambangan dan minyak. Arsjad juga aktif sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sejak 2021.



Arsjad diketahui lahir di Jakarta pada 25 Juni 1969. Ia menimba ilmu di University of Southern California di bidang Computer Engineering pada tahun 1990.

Selain itu, Arsjad juga mendalami ilmu di bidang Administrasi Bisnis yang membuahkan gelar Bachelor of Science dari Pepperdine University, California, Amerika Serikat pada tahun 1993.

Arsjad Rasjid dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses dan berpengaruh di Indonesia. Ia juga memiliki hubungan baik dengan sejumlah tokoh politik, termasuk Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, Arsjad dianggap sebagai sosok yang dapat membantu Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam menggalang dukungan dari dunia usaha dan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)