Ganjar Serap Aspirasi Buruh di Tangerang, Mulai Persoalan Hak hingga Dana Pensiun

Jum'at, 17 November 2023 - 21:48 WIB
loading...
Ganjar Serap Aspirasi Buruh di Tangerang, Mulai Persoalan Hak hingga Dana Pensiun
Capres 2024 Ganjar Pranowo disambut meriah saat mengunjungi salah satu rumah perwakilan buruh di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/11/2023). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo menyerap aspirasi dari kalangan buruh saat mengunjungi salah satu rumah perwakilan buruh di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/11/2023).

Kehadiran Ganjar disambut meriah oleh ratusan buruh yang sudah menantinya. Mereka meneriakan ‘Ganjar Presiden’ sekaligus membawa bendera bergambarkan Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut, capres yang diusung Partai Perindo ini berdikusi dengan Serikat Buruh di Kabupaten Tangerang. Beragam hal disampaikan oleh para buruh kepada capres berambut putih ini, seperti hak-hak buruh, revisi Undang-Undang Omnibus Law hingga kepastian terkait dana pensiun.



"Terkait dengan hak-hak buruh ini terutama ketika mereka harus mendapatkan pemutusan hubungan kerja maka aspirasinya adalah mengembalikan pada aturan semula," kata Ganjar.

Ganjar berkata, para buruh juga menyampaikan keluh kesah mereka terkait pemutusan hubungan kerja (PHK), namun tidak ada pihak yang mendampingi. Ia menilai, seharusnya, pemerintah harus mendampingi para buruh ketika terkena PHK.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga mendapatkan masukan dari buruh perihal insentif. Para buruh, kata Ganjar, mempunyai tabungan untuk hari tua mereka.

"Bagaimana bisa mendapatkan banyak insentif. Umpama masa depannya nanti pengelolaan keuangan kawan-kawan buruh sudah mendekati pensiun seperti Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri), tenaga kerja apa seperti BPJS Ketenagakerjaan, secara manajerial ini bisa di pakai untuk masa tuanya," paparnya.

"Jadi sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran ini mereka yang sampaikan dan mereka berharap betul adanya peran pemerintah untuk bisa memenangi mereka," sambung Ganjar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)