Wapres Harap Ketum MUI Baru Seperti Kereta Cepat Whoosh dalam Hadapi Masalah Keumatan

Jum'at, 17 November 2023 - 16:48 WIB
loading...
Wapres Harap Ketum MUI Baru Seperti Kereta Cepat Whoosh dalam Hadapi Masalah Keumatan
Wapres KH Ma’ruf Amin berharap Ketua Umum MUI KH Anwar Iskandar seperti Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung dalam menghadapi masalah keumatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin berharap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Iskandar seperti Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung dalam menghadapi masalah keumatan.

“Diharapkan dengan sudah terbentuknya (terpilihnya Ketum MUI baru) jalannya MUI sekarang lebih cepat. Saya ibaratkan jalanya (MUI) itu Whoosh seperti Kereta Cepat Jakarta-Bandung,” ungkap Wapres yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

MUI yang kini dipimpin oleh KH Anwar Iskandar bisa cepat merespons masalah besar seperti Palestina. “Kita harapkan, karena menghadapi masalah-masalah keumatan, kebangsaan tapi juga masalah-masalah besar lain termasuk masalah Palestin,” katanya.



“Sekarang MUI terus mengambil peran sejak bertahun-tahun yang lama membantu membangun rumah sakit, bantu-bantuan di Palestina, termasuk sekarang juga terus menghimpun rapat-rapat besar, yang juga dalam rangka mendukung itu (Palestina),” ujar Wapres.



Wapres menambahkan, KH Anwar Iskandar terpilih setelah adanya kekosongan pimpinan MUI setelah KH Miftachul Akhyar mengundurkan diri menjadi Ketum MUI.

“Paripurna untuk menetapkan Ketua Umum yang baru karena terjadi kekosongan, karena yang lama yaitu KH Miftachul Akhyar mengundurkan diri setelah dilakukan proses yang cukup panjang sesuai aturan yang berlaku, maka dipilih atau juga sebagai pengganti dari KH Miftachul Akhyar yaitu Kiai Anwar Iskandar. Melalui penetapan sidang paripurna, KH Anwar Iskandar sah menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang baru,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)