Wapres Sahkan KH Anwar Iskandar Jadi Ketua Umum MUI

Jum'at, 17 November 2023 - 15:04 WIB
loading...
Wapres Sahkan KH Anwar Iskandar Jadi Ketua Umum MUI
Wapres KH. Maruf Amin selaku Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memimpin pengesahan Ketua Umum MUI KH Anwar Iskandar. Foto/MPI/binti mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin selaku Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memimpin pengesahan Ketua Umum MUI KH Anwar Iskandar, di Hotel Aryaduta, Jakarta.

"Pertama kita buka pertemuan ini dengan membaca surat Al Fatihah. Semoga pada pertemuan siang ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat (memutuskan) KH Anwar Iskandar yang sebentar lagi akan kita sahkan menjadi Ketua Umum MUI," ungkap Wapres saat mengawali sambutannya, Jumat (17/11/2023).

Sebelumnya, dalam rapat pleno MUI telah menunjuk Anwar Iskandar menjadi Ketum MUI menggantikan KH. Miftachul Akhyar.



Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi pun mengatakan Wapres telah menerima pimpinan MUI, Jumat, 3 November 2023 lalu. Dalam pertemuan ini, membahas tindak lanjut pengesahan Ketua Umum MUI.

"Wakil Presiden menerima para pimpinan Majelis Ulama Indonesia. (Pembahasan) hal yang berhubungan dengan tindak lanjut rapat di MUI tentang pemimpin MUI," kata Masduki.



Masduki mengatakan, Anwar Iskandar telah diputuskan menjadi Ketum MUI di Pimpinan Harian MUI sebagai Ketua Umum pengganti dari KH Miftachul Akhyar.

"Itu sudah diputuskan dalam rapat pleno MUI dan tinggal disahkan dalam paripurna. Rapat paripurna itu akan dipimpin oleh Majelis Pertimbangan, sedangkan Ketua Mejelis Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia adalah Ma'ruf Amin yang notabene adalah Wakil Presiden," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)