TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Deputi Inklusi, Apa Tugasnya?

Jum'at, 17 November 2023 - 13:43 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Bentuk Deputi Inklusi, Apa Tugasnya?
TPN Ganjar-Mahfud menambahkan struktur baru yang disebut Deputi Inklusi, dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani. Foto/Bachtiar Rodjab
A A A
JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menambah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN). Terbaru, TPN Ganjar-Mahfud menambahkan struktur baru yang disebut Deputi Inklusi, dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengumumkan penambahan struktur baru dalam tim mereka. Struktur baru tersebut disebut Deputi Inklusi dan akan menyoroti peran para perempuan.

Deputi Inklusi ini akan dipimpin oleh Jaleswari Pramodhawardani, yang akrab dipanggil Dani. Dani saat ini menjabat sebagai Deputi V di bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pertahanan, dan Hak Asasi Manusia di Kantor Staf Presiden (KSP).

Tim Deputi Inklusi memiliki 5 anggota lainnya. Mereka adalah mantan Komisioner Komnas HAM Sandrayati Moniaga. Ada pula beberapa anggota lainnya, yaitu Nia Sjarifudin, Yustitia Arief. Ruby Khalifah, dan Ika Ardina.

"(TPN) Ganjar-Mahfud akan memiliki juga kedeputian baru yaitu namanya Deputi Inklusi. Nah yang menjadi Deputi Inklusi ini ini duduk di sebelah kiri saya, yaitu Mbak Dani," ucap Arsjad di Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).



Ketua Deputi Inklusi TPN Ganjar Mahfud Jaleswari Pramodhawardani menyatakan bahwa alasan bergabungnya dengan TPN Ganjar-Mahfud adalah karena melihat ancaman terhadap situasi demokrasi saat ini. Ia yakin bahwa Ganjar-Mahfud dapat mewadahi inklusivitas dalam pemerintahan ke depan.

Dani menyatakan bahwa ia melihat kecemasan dan kegelisahan dalam seminar yang dihadiri oleh sekitar 150 tokoh perempuan. Ia mencatat bahwa ada keprihatinan dan kesedihan terkait dengan situasi demokrasi saat ini. Dani menekankan, jika situasi politik tidak ditangani dengan baik, hak dan akses perempuan terhadap kemerdekaan, seperti pendidikan dan kesehatan, akan mengalami perbedaan yang signifikan.

Tugas Deputi Inklusi TPN


Jaleswari Pramodhawardani secara resmi menempati jabatan Deputi Inklusi di TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai Rabu (15/11/2023), setelah diumumkan oleh Ketua TPN Arsjad Rasjid.

Tugas utama Deputi Inklusi adalah mengampanyekan visi-misi Ganjar-Mahfud terkait isu-isu seperti perempuan, kesetaraan, korupsi, lingkungan, dan HAM. Deputi Inklusi TPN terdiri dari berbagai tokoh dan aktivis yang aktif berperan dalam isu-isu sosial, perempuan, dan HAM.

Arsjad menegaskan bahwa adanya Deputi Inklusi menunjukkan komitmen TPN Ganjar-Mahfud untuk melibatkan semua kelompok atau individu dalam membangun bangsa, termasuk perempuan.

"TPN Ganjar-Mahfud hari ini kedatangan para perempuan hebat yang aktif di berbagai bidang mulai dari politik, demokrasi, antikorupsi, hingga isu Lingkungan," kata Arsjad.

Keberadaan teman-teman perempuan ini, menurut Arsjad Rasjid, akan memberikan energi positif yang baru bagi TPN Ganjar-Mahfud, tidak hanya untuk meraih kemenangan tetapi juga untuk memperjuangkan nilai-nilai dan melindungi demokrasi, sebagaimana disampaikan oleh calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dalam pidatonya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (14/11/2023) malam.

"Kami percaya perempuan memiliki peran yang besar dalam membangun Indonesia ke depan," kata Arsjad.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)