Rumah di Kertanegara Digeledah Polisi, Firli: Kunci Mobil hingga Dompet Hitam Disita

Jum'at, 17 November 2023 - 13:30 WIB
loading...
Rumah di Kertanegara Digeledah Polisi, Firli: Kunci Mobil hingga Dompet Hitam Disita
Ketua KPK Firli Bahuri menyebut sejumlah barang miliknya mulai dari kunci hingga dompet hitam disita penyidik kepolisian. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut sejumlah barang miliknya disita penyidik kepolisian. Hal itu disampaikan Firli melalui keterangan tertulis seusai memenuhi panggilan kedua Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo setelah dua kali penundaan.

Firli diperiksa di Bareskrim Polri pada Kamis, 16 November 2023. Seusai diperiksa Firli dengan tergesa-gesa segera memasuki mobil SUV hitam setelah keluar dari Gedung Bareskrim Polri dan bergegas pergi meski wartawan mengerubungi kendaraan yang dinaikinya.

Setelah itu, Firli membuat pernyataan tertulis yang dikirimkan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. Dalam keterangannya itu, Firli menuliskan apa saja yang disita saat penggeledahan di Rumah Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan.



"Rumah Sewa di Kertanegara 46, Jakarta Selatan terdapat tiga barang yang disita berupa kunci dan gembok gerbang, dompet warna hitam, serta kunci mobil keyless," kata Firli melalui keterangan tertulisnya, Jumat (17/11/2023).

Sementara itu, Firli juga menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. "Firli Bahuri telah menyerahkan LHKPN sebagaimana permintaan penyidik Polda Metro Jaya melalui Biro Hukum KPK," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, penyidik gabungan dari Dittipidkor Bareskrim Polri dan Ditkrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kamis, 16 November 2023.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, Firli keluar dari Gedung Bareskrim Polri setelah menjalani pemeriksaan selama 3 jam, sejak pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. "Ya normal mulai jam 10 sampai jam 1 sudah selesai, tiga jam lah ya," kata Kuasa hukum Ketua KPK Firli Bahuri, Ian Iskandar saat ditemui usai pemeriksaan.

Kendati sudah selesai diperiksa, namun hingga pukul 14.30 WIB, belum ada penampakan Firli keluar dari Gedung Bareskrim Polri. Kemudian pada pukul 14.36 WIB, Firli keluar dari Gedung Bareskrim Polri yang diduga menggunakan mobil Hyundai dengan nomor polisi B 1917 TJQ.

Firli Bahuri diduga bersembunyi di dalam mobil yang digunakannya dan menutup wajahnya dengan menggunakan sebuah tas. Para awak media pun yang mengetahui itu langsung mencoba untuk mencegat guna meminta pernyataannya. Namun, kendaraan yang ditumpanginya langsung meninggalkan Gedung Bareskrim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)