HT Minta Saksi Perindo Miliki Militansi Tinggi Amankan Suara di TPS

Kamis, 16 November 2023 - 16:01 WIB
loading...
HT Minta Saksi Perindo Miliki Militansi Tinggi Amankan Suara di TPS
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berpidato dalam Bimtek Saksi Nasional Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta, Kamis (16/11/2023). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap kepada instruktur saksi nasional Perindo betul-betul menjadi sosok militan dalam menjaga suara di TPS-TPS pada Pemilu 2024. Dengan begitu, maka suara Partai Perindo akan lebih maksimal.

"Tentu kepada para trainer, saya sangat berharap kita harus betul-betul militan, kita berjuang mengamankan suara kita di setiap TPS," kata HT dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Nasional Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

"Supaya hasil kursi yang kita peroleh di tingkat nasional, tingkat satu, dua maksimal seperti yang kita harapkan," imbuhnya.



HT menjelaskan, instruktur saksi nantinya memberikan arahan dan pelatihan kepada para saksi di daerah mulai dari tingkat provinsi, Kabupaten/Kota, hingga kelurahan dan desa.

"Penghitungan suaranya juga untuk memastikan ada di sana, terus tidak boleh ditinggal sampai tanda tangan C1 dan untuk memperoleh asli dari pada C1," katanya.

Instruktur saksi, kata HT, sangatlah penting ada di sebuah partai politik. Sebab, mereka wajib mengetahui masalah di lapangan ketila Pemilu 2024 mulai dari TPS hingga surat suara.

"Sangat penting, karena instruktur saksi kan akan memberikan pelatihan para saksi bagaimana caranya tugas-tugas saksi nanti di TPS mulai dari mereka tahu, masalah kotak suaranya, surat suaranya," kata HT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)